Daftar Isi:
  • Penelitian ini adalah untuk mengetahui “Hubungan Antara Psychology Well-Being Dan Self Regulated Learning Dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Penghafal Al-Qur’an Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya”. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linier ganda. merupakan penilitian korelasi dengan teknik pengumpulan data berupa skala Psychology Well-Being dan Skala Self Regulated Learning. Sedangkan Prestasi Belajar cukup memakai hasil dari (IPK) Indek Pestasi Komulatif subjek-. Subjek penelitian ini berjumlah 30 mahasiswa penghafal Al-Qur’an dari jumlah populasi sebanyak 150 Anggota Unit pengembangan Tahfidul Qur’an (UPTQ). Melalui teknik pengambilan sampling kuota dengan memperhatikan ciri-ciri tertentu. Dan di bantu SPSS For Windows 16,00 Version. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada hubungan antara Psychology Well-Being dengan Prestasi belajar diperoleh besarnya korelasi 0.445 dengan signifikansi 0.006. karena signifikansi < 0.05. selanjutnya korelasi antara prestasi belajar dengan Self Regulated Learning menunjukan besarnya korelasi -0.214 dengan singnifikansi 0.128, karena signifikansi > 0.05 maka tidak ada hubungan. Dan yang terakhir korelasi antara Psychology Well-Being dengan Self Regulated Learning, diperoleh besarnya korelasi -0.075 dengan signifikansi 0,347, karena signifikansi > 0.05. maka tidak ada hubungan.