Daftar Isi:
  • Skripsi yang berjudul “Analisis SWOT Terhadap Strategi Pemasaran Pada Produk Prulink Syariah Di PT. Prudential Life Assurance Pru Future Team Ponorogo” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang Bagaimana strategi pemasaran pada produk prulink syariah di PT. Prudential Life Assurance PRU Future Team Ponorogo? Bagaimana analisis SWOT terhadap strategi pemasaran pada produk prulink syariah di PT. Prudential Life Assurance PRU Future Team Ponorogo? Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif yang menggunakan deskriptif analisis, yaitu mendeskripsikan serta menganalisis data yang penulis peroleh dari hasil wawancara secara langsung dengan karyawan Prudential Ponorogo, observasi parsitipatif, dan dokumentasi dengan pihak Prudential Ponorogo mengenaii analisis SWOT terhadap strategi pemasaran pada produk prulink syariah di Prudential Life Assurance Pru Future Team Ponorogo. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa 1) Strategi pemasaran produk prulink syariah di Prudential Ponorogo yaitu ada empat yaitu: canvasing (grebek pasar), door to door (dari pintu ke pintu), group selling dan referensi, 2) analisis SWOT terhadap strategi pemasaran pada produk prulink syariah di PT. Prudential Ponorogo yaitu strategi pemanfaatan strategi agresif (pengembangan pangsa pasar atau target sasaran nasabah yang lebih luas). Kepada karyawan dan agen pemasar di Prudential Ponorogo semakin mementingkan strategi pemasaran yang efektif dari strategi pemasaran yang biasa dipakai dalam meningkatkan jumlah nasabah pada produk prulink syariah. Dan semakin adanya hubungan relasi yang baik dengan nasabah juga akan membuat nasabah menjadi loyalitas terhadap Prudential. Kepada pimpinan, karyawan, staf dan agen di PT. Prudential Life Assurance PRU Future Team Ponorogo, semakin menggali lagi strategi pemasaran yang efektif dan efisien sehingga dapat mengembangkan potensi strategi pemasaran yang sesuai target maka akan mewujudkan prudential Ponorogo menuju kearah yang semakin baik.