Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah menemukan solusi untuk masalah kesulitan berbahasa Inggris siswa di kelas campuran. Penelitian ini menemukan apakah keterampilan berbicara siswa English membaik atau tidak ketika mereka memiliki kelas satu jenis kelamin yang berbeda dari sampel class. The asli mereka adalah 45 siswa dari kelas 2 di SMPN 5 Bangkalan. Mereka diberikan tes dengan mengatakan gambar-gambar dalam bentuk berbicara untuk mencetak peningkatan berbicara siswa. Data yang diperoleh dianalisis dengan pendekatan kuantitatif dengan desain eksperimental kuasi. Ini terdiri dari memeriksa mean, standar deviasi, dan t-tes untuk memeriksa hipotesis. Peneliti memutuskan bahwa Ha diterima karena t-hasil lebih dari t-tabel dengan signifikansi 5%, berarti bahwa ada pengaruh pengelolaan kelas satu jenis kelamin dalam meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Inggris siswa kelas 2 SMPN 5 Bangkalan.