Daftar Isi:
  • Penelitian ini terjadi dengan tiga pernyataan dari masalah yang meliputi 1. Apa kualitas guru yang mengajar bahasa Inggris untuk Ujian Nasional di MAN Negara Bali 2. Apa kesulitan dalam mengajar bahasa Inggris untuk Ujian Nasional di MAN Negara Bali 3. Apa strategi guru dalam mempersiapkan siswa untuk Bahasa Inggris Ujian Nasional di MAN Negara Bali. Tujuan dari penelitian ini adalah 1. Untuk menggambarkan kualitas guru yang mengajar bahasa Inggris untuk Ujian Nasional di MAN Negara Bali 2. Untuk memahami kesulitan dalam mengajar bahasa Inggris untuk Ujian Nasional di MAN Negara Bali 3. Untuk menggambarkan strategi guru dalam mempersiapkan siswa untuk Bahasa Inggris Ujian Nasional di MAN Negara Bali. Penelitian dilakukan di MAN Negara Bali menggunakan metode deskriptif kualitatif. Kualitas guru yang mengajar bahasa Inggris untuk Ujian Nasional sedang membangun sikap positif untuk pemeriksaan, menikmati disiplin mengajar untuk pemeriksaan, memiliki pengetahuan yang baik dari pemeriksaan, tetap berhubungan dengan siswa, dan memelihara motivasi belajar siswa. Melengkapi penelitian, kesulitan dalam mengajar bahasa Inggris untuk Ujian Nasional di MAN Negara Bali ditemukan ketika beberapa siswa memiliki motivasi yang rendah, siswa memiliki masalah di rumah, beberapa siswa hanya suka pada subjek tertentu, dan mahasiswa bosan dengan latihan. Selanjutnya, guru strategi dalam mempersiapkan siswa untuk Bahasa Inggris Ujian Nasional dilakukan dengan membuat peta materi penting yang akan diuji, menyelesaikan materi semester kedua di semester pertama, memberikan bahan bacaan banyak kepada siswa, dan melatih kemampuan siswa dalam mendengarkan, meminta siswa untuk latihan banyak tugas yang mirip dengan UNAS tugas, meminta siswa untuk menerjemahkan novel, memperkaya penguasaan siswa pada kosakata bahasa Inggris, dan memberikan pekerjaan rumah. Selain itu, strategi pendukung oleh sekolah adalah Program karantina untuk memperkaya latihan siswa pada lembar pertanyaan UNAS dan try out UNAS.