Daftar Isi:
  • perhatian tesis tentang media bernama batang Cuisenaire untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di SMA Bina Bangsa Surabaya. Berdasarkan studi pendahuluan, guru bahasa Inggris menyatakan bahwa kemampuan terendah dalam bahasa Inggris, terutama dalam berbicara adalah dari siswa XI IPA kelas SMA Bina Bangsa Surabaya. Sebagian besar dari mereka masuk ke bawah skor 75 dalam skor kinerja mereka bahasa Inggris. Pernyataan peneliti masalah ini ditanya tentang apakah ada peningkatan yang signifikan dari kemampuan siswa berbicara dalam cerita menceritakan kembali setelah menggunakan Cuisenaire Rods. Jadi, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada peningkatan yang signifikan dari kemampuan siswa berbicara dalam cerita menceritakan kembali setelah menggunakan Cuisenaire Rods. Penelitian ini diharapkan dapat berguna bagi guru dan siswa di kelas bahasa terutama dalam Berbicara. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dalam pendekatan pre-eksperimental satu kelompok pre-test dan post-test design yang terutama bertujuan untuk mengetahui sebab dan akibat dari dua variabel. Penggunaan Cuisenaire Rods adalah variabel bebas dan kemampuan berbicara siswa dalam menceritakan kembali cerita adalah variabel dependen. Populasi adalah siswa SMA Bina Bangsa Surabaya pada 2012-2013 tahun akademik dan sampel adalah siswa kelas XI dari kelas Science dengan 14 siswa. Dalam memilih sampel, peneliti disarankan oleh guru bahasa Inggris dari sekolah berdasarkan prestasi siswa dalam pelajaran bahasa Inggris. Jadi peneliti hanya mengambil siswa kelas XI sekolah. Uji berpasangan digunakan oleh peneliti sebagai instrumen untuk mengumpulkan data. Dalam menganalisis data dari uji berpasangan, penulis pertama dihitung total dan rata-rata dari pre-test dan post keseluruhan skor tes. Kemudian penulis menggunakan perhitungan statistik t-test. Rumus t-test yang digunakan adalah t-test dengan sampel berpasangan ganda karena sampel dipasangkan sampel ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Cuisenaire batang media yang dapat meningkatkan kemampuan siswa berbicara terutama dalam cerita menceritakan kembali. Hasil ini diperoleh dari perhitungan statistik hasil uji t bahwa nilai t (5,03) lebih besar dari t-tabel pada 0,05 (2,16)) tingkat signifikansi t-test. (Dimana 5.03 adalah dari 2.16). Ini berarti bahwa hipotesis alternatif (Ha) penelitian ini diterima. Dengan demikian, ada perbedaan yang signifikan antara peningkatan keterampilan berbicara siswa sebelum dan setelah cerita menceritakan kembali dengan menggunakan Cuisenaire Rods. Hasil penelitian ini juga.