Daftar Isi:
  • KJKS BMT-MMU Sidogiri Pasuruan merupakan salah satu lembaga keuangan yang dilakukan dengan akad yang memiliki konsekuensi duniawi dan ukhrawi, karena akad dilakukan berdasarkan hukum Islam (Syariah Islam). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan promosi terhadap preferensi anggota dalam pengajuan pembiayaan mudarabah di KJKS BMT-MMU Cabang Sidogiri Pasuruan. Kualitas layanan, promosi, dan preferensi anggota merupakan satu kesatuan yang sulit dipisahkan, karena kualitas layanan dan promosi yang diberikan suatu perusahaan berpengaruh langsung terhadap preferensi anggota. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif melalui metode survei yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan promosi terhadap preferensi anggota dalam pengajuan pembiayaan mudarabah di KJKS BMT-MMU Cabang Sidogiri Pasuruan. Untuk mengetahui hal tersebut maka digunakan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 57 anggota dengan penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuisioner, wawancara, dokumentasi, dan observasi. Sedangkan untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik.