PENGARUH PEMBELAJARAN BTQ (BACA TULIS Al QUR'AN) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS X STUDI KASUS DI SMA NEGERI 1 TAMAN SIDOARJO
Daftar Isi:
- Masalah yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah: 1) bagaimana pelaksanaan pendidikan baca tulis Al-Quran di SMAN 1 Taman Sidoarjo ,2) bagaimana prestasi belajar pendidikan agama islam siswa kelas X SMAN 1 Taman Sidoarjo,. Dari uraian di atas, penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh pembelajaran baca tulis Al-Quran terhadap prestasi belajar pendidikan agama islam siswa kelas X. Data tentang implementasi pembelajaran baca tulis Al-Quran akan dilakukan dengan menyebarkan angket kepada 32 responden. Adapun teknik pengumpulan datanya menggunakan metode observasi, metode interview, dan metode dokumentasi. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah kuantitatif. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran baca tulis Al-Quran tergolong cukup baik, hal ini dapat kita lihat dari hasil angket yang dibagikan kepada 32 responden. Begitu juga prestasi belajar pendidikan agama islam siswa kelas X. Dari hasil analisis dan data yang diperoleh di atas dari penelitian ini, penulis berkesimpulan bahwa ada pengaruh yang segnifikan antara pembelajaran baca tulis Al-Quran dengan prestasi belajar siswa kelas X di SMA Negeri 1 Taman Sidoarjo