PENGARUH PENERAPAN PERMAINAN BAHASA BOLA MUFRODAT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BAHASA ARAB UNTUK MURID MURID DI MTS NURUL HIDAYAH BANYUBANG SOLOKURO LAMONGAN
Main Author: | Winarlik, Winarlik |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.uinsby.ac.id/10301/1/cover.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/10301/3/abstrak.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/10301/2/daftar%20isi.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/10301/4/skripsi.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/10301/5/daftar%20pustaka.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/10301/ |
Daftar Isi:
- Adapun tema dalam pembahasan ini, yaitu ketrampilan menerapkan metode pada ketrampilan bahasa di MTS Nurul Hidayah Banyubang Solokuro Lamongan, dan adapun latar belakang pembahasan ini banyak sekali diantaranya para murid merasa kesulitan dalam belajar berbicara bahasa arab, dan guru pun tidak melatihnya dengan menggunakan pembelajaran yang memadai, karena hal ini maka diberlakukanlah pembahasan metode dengan tujuan meningkatkan pembelajaran berbicara bahasa arab. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara menerapkan metode dan bagaimana tata pembelajaran mengarang secara tertulis dan adakah ketrampilan dalam menerapkan metode dengan tujuan meningkatkan pembelajaran dalam berbicara. Dari sini telah diadakan di MTS Nurul Hidayah Banyubang Solokuro Lamongan dengan metode kuantitatif, dan pengumpulan data pada observasi ini terhadap seluruh siswa di kelas dua. Dengan tujuan mendapatkan keterangan atau kejelasan maka diberlakukanlah beberapa metode dan cara cara yang sesuai dalam pembahsan ini yaitu dengan cara uji coba, wawancara, pembukuan dan dokumentasi, serta angket dan tes.