Daftar Isi:
  • Taboed Craft merupakan industri rumahan yang bergerak dibidang pembuatan aksesories. Bahan dasarnya yang unik terbuat dari kayu bekas dan resin menjadikan ciri khas dari produk aksesoris yang lain. Selain itu pemanfaatan limbah produksinya menjadikan produk Taboed Craft ramah lingkungan. Namun brand identitynya masih kurang kuat sehingga banyak masyarakat umum belum mengetahui bagaimana identitas dari brand Taboed Craft. Maka, perancangan ini dilakukan untuk meningkatkan brand awarness masyarakat umum terhadap brand Taboed Craft. Perancangan brand identity Taboed Craft ini nantinya dapat dijadikan sebagai acuan jika hendak direalisasikan oleh pihak Taboed Craft. Menggunakan metode kualitatif yaitu pendekatan analisis SWOT dan 5W 1H untuk mengetahui seberapa besar kekuatan hingga ancaman serta untuk mengetahui masalah utama perusahaan dari Taboed Craft. Metode perancangan sendiri dimulai dari pengumpulan data, melakukan studi visual, kemudian dibuat konsep dan diwujudkan menjadi sebuah rancangan identitas visual beserta promosi yang jelas untuk Taboed Craft. Hasil dari perancangan ini adalah terciptanya suatu identitas baru dari Taboed Craft berdasarkan pada visi misi perusahaan. Ditambahkannya konsep eco green maka terciptalah suatu identitas baru yang memiliki karakter lebih kuat dari identitas sebelumnya. Adanya perancangan ini terhadap keilmuan DKV diharapkan dapat menambah refrensi untuk perancangan brand identity yang lain kedepannya.