ctrlnum 7022
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.isi.ac.id/7022/</relation><title>VISUALISASI MEDIA PROMOSI PRODUK WEDANG&#xD; UWUH SEKAR DALAM FOTOGRAFI KOMERSIAL</title><creator>Mahastuti, Desy</creator><subject>fotografi komersial</subject><description>Fotografi komersial merupakan salah satu jenis fotografi yang bertujuan untuk&#xD; komersial seperti mempromosikan suatu produk atau jasa. Saat ini masih banyak&#xD; masyarakat yang belum mengenal dengan produk minuman tradisional khususnya&#xD; wedang uwuh Sekar. Produsen wedang uwuh Sekar memiliki kelebihan salah&#xD; satunya yaitu memiliki tujuh macam bentuk wedang uwuh yang berbeda-beda&#xD; seperti berbentuk rempah utuh, rempah utuh ditambah dengan ekstra jahe, serbuk&#xD; instan, seduh, celup, dan variasi rasa dengan kopi dan coklat. Namun sangat&#xD; disayangkan karena Sekar tidak memiliki bentuk visual sebuah foto yang&#xD; memadai untuk keperluan promosi. Penciptaan karya ini menampilkan produk&#xD; wedang uwuh Sekar yang dikemas dalam sebuah karya fotografi flatlay kemudian&#xD; dieksplorasi dengan menambahkan isi dari produk tersebut sebagai elemen&#xD; pendukung yang ditata sedemikian rupa untuk memperkuat objek utama dan juga&#xD; agar dapat mewujudkan visual foto produk wedang uwuh Sekar agar terlihat&#xD; menarik. Hasil dari penciptaan ini dapat digunakan sebagai media untuk promosi&#xD; melalui booklet maupun media social seperti Instagram dan facebook agar&#xD; masyarakat lebih mengenal produk wedang uwuh Sekar.</description><date>2020-01-06</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/7022/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/7022/2/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/7022/3/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/7022/4/CURRICULUM%20VITAE-DESY%20MAHASTUTI.docx.pdf</identifier><type>Image:Image</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/7022/5/KARYA%20KE%202.rar</identifier><type>Image:Image</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/7022/6/KARYA.rar</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/7022/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/7022/8/Naskah%20Publikasi%20Desy%20Mahastuti.pdf</identifier><identifier> Mahastuti, Desy (2020) VISUALISASI MEDIA PROMOSI PRODUK WEDANG UWUH SEKAR DALAM FOTOGRAFI KOMERSIAL. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta. </identifier><relation>http://lib.isi.ac.id</relation><recordID>7022</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Image:Image
Image
author Mahastuti, Desy
title VISUALISASI MEDIA PROMOSI PRODUK WEDANG UWUH SEKAR DALAM FOTOGRAFI KOMERSIAL
publishDate 2020
topic fotografi komersial
url http://digilib.isi.ac.id/7022/1/BAB%20I.pdf
http://digilib.isi.ac.id/7022/2/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf
http://digilib.isi.ac.id/7022/3/BAB%20V.pdf
http://digilib.isi.ac.id/7022/4/CURRICULUM%20VITAE-DESY%20MAHASTUTI.docx.pdf
http://digilib.isi.ac.id/7022/5/KARYA%20KE%202.rar
http://digilib.isi.ac.id/7022/6/KARYA.rar
http://digilib.isi.ac.id/7022/7/LAMPIRAN.pdf
http://digilib.isi.ac.id/7022/8/Naskah%20Publikasi%20Desy%20Mahastuti.pdf
http://digilib.isi.ac.id/7022/
http://lib.isi.ac.id
contents Fotografi komersial merupakan salah satu jenis fotografi yang bertujuan untuk komersial seperti mempromosikan suatu produk atau jasa. Saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengenal dengan produk minuman tradisional khususnya wedang uwuh Sekar. Produsen wedang uwuh Sekar memiliki kelebihan salah satunya yaitu memiliki tujuh macam bentuk wedang uwuh yang berbeda-beda seperti berbentuk rempah utuh, rempah utuh ditambah dengan ekstra jahe, serbuk instan, seduh, celup, dan variasi rasa dengan kopi dan coklat. Namun sangat disayangkan karena Sekar tidak memiliki bentuk visual sebuah foto yang memadai untuk keperluan promosi. Penciptaan karya ini menampilkan produk wedang uwuh Sekar yang dikemas dalam sebuah karya fotografi flatlay kemudian dieksplorasi dengan menambahkan isi dari produk tersebut sebagai elemen pendukung yang ditata sedemikian rupa untuk memperkuat objek utama dan juga agar dapat mewujudkan visual foto produk wedang uwuh Sekar agar terlihat menarik. Hasil dari penciptaan ini dapat digunakan sebagai media untuk promosi melalui booklet maupun media social seperti Instagram dan facebook agar masyarakat lebih mengenal produk wedang uwuh Sekar.
id IOS2705.7022
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
institution_id 84
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Institut Seni Indonesia Yogyakarta
library_id 99
collection Institutional Repository Institut Seni Indonesia Yogyakarta
repository_id 2705
subject_area Arts/Seni, Kesenian
Culture and Institutions/Kultur, Ilmu Budaya, Kebudayaan dan Lembaga-lembaga, Institusi
Tata Kelola Seni
Pengkajian Seni
city KOTA YOGYAKARTA
province DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
repoId IOS2705
first_indexed 2020-11-11T16:52:44Z
last_indexed 2021-09-14T08:30:57Z
recordtype dc
_version_ 1765778036950564864
score 17.538404