VISUALISASI MEDIA PROMOSI PRODUK WEDANG UWUH SEKAR DALAM FOTOGRAFI KOMERSIAL
ctrlnum |
7022 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.isi.ac.id/7022/</relation><title>VISUALISASI MEDIA PROMOSI PRODUK WEDANG
UWUH SEKAR DALAM FOTOGRAFI KOMERSIAL</title><creator>Mahastuti, Desy</creator><subject>fotografi komersial</subject><description>Fotografi komersial merupakan salah satu jenis fotografi yang bertujuan untuk
komersial seperti mempromosikan suatu produk atau jasa. Saat ini masih banyak
masyarakat yang belum mengenal dengan produk minuman tradisional khususnya
wedang uwuh Sekar. Produsen wedang uwuh Sekar memiliki kelebihan salah
satunya yaitu memiliki tujuh macam bentuk wedang uwuh yang berbeda-beda
seperti berbentuk rempah utuh, rempah utuh ditambah dengan ekstra jahe, serbuk
instan, seduh, celup, dan variasi rasa dengan kopi dan coklat. Namun sangat
disayangkan karena Sekar tidak memiliki bentuk visual sebuah foto yang
memadai untuk keperluan promosi. Penciptaan karya ini menampilkan produk
wedang uwuh Sekar yang dikemas dalam sebuah karya fotografi flatlay kemudian
dieksplorasi dengan menambahkan isi dari produk tersebut sebagai elemen
pendukung yang ditata sedemikian rupa untuk memperkuat objek utama dan juga
agar dapat mewujudkan visual foto produk wedang uwuh Sekar agar terlihat
menarik. Hasil dari penciptaan ini dapat digunakan sebagai media untuk promosi
melalui booklet maupun media social seperti Instagram dan facebook agar
masyarakat lebih mengenal produk wedang uwuh Sekar.</description><date>2020-01-06</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/7022/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/7022/2/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/7022/3/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/7022/4/CURRICULUM%20VITAE-DESY%20MAHASTUTI.docx.pdf</identifier><type>Image:Image</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/7022/5/KARYA%20KE%202.rar</identifier><type>Image:Image</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/7022/6/KARYA.rar</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/7022/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/7022/8/Naskah%20Publikasi%20Desy%20Mahastuti.pdf</identifier><identifier> Mahastuti, Desy (2020) VISUALISASI MEDIA PROMOSI PRODUK WEDANG UWUH SEKAR DALAM FOTOGRAFI KOMERSIAL. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta. </identifier><relation>http://lib.isi.ac.id</relation><recordID>7022</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Image:Image Image |
author |
Mahastuti, Desy |
title |
VISUALISASI MEDIA PROMOSI PRODUK WEDANG
UWUH SEKAR DALAM FOTOGRAFI KOMERSIAL |
publishDate |
2020 |
topic |
fotografi komersial |
url |
http://digilib.isi.ac.id/7022/1/BAB%20I.pdf http://digilib.isi.ac.id/7022/2/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf http://digilib.isi.ac.id/7022/3/BAB%20V.pdf http://digilib.isi.ac.id/7022/4/CURRICULUM%20VITAE-DESY%20MAHASTUTI.docx.pdf http://digilib.isi.ac.id/7022/5/KARYA%20KE%202.rar http://digilib.isi.ac.id/7022/6/KARYA.rar http://digilib.isi.ac.id/7022/7/LAMPIRAN.pdf http://digilib.isi.ac.id/7022/8/Naskah%20Publikasi%20Desy%20Mahastuti.pdf http://digilib.isi.ac.id/7022/ http://lib.isi.ac.id |
contents |
Fotografi komersial merupakan salah satu jenis fotografi yang bertujuan untuk
komersial seperti mempromosikan suatu produk atau jasa. Saat ini masih banyak
masyarakat yang belum mengenal dengan produk minuman tradisional khususnya
wedang uwuh Sekar. Produsen wedang uwuh Sekar memiliki kelebihan salah
satunya yaitu memiliki tujuh macam bentuk wedang uwuh yang berbeda-beda
seperti berbentuk rempah utuh, rempah utuh ditambah dengan ekstra jahe, serbuk
instan, seduh, celup, dan variasi rasa dengan kopi dan coklat. Namun sangat
disayangkan karena Sekar tidak memiliki bentuk visual sebuah foto yang
memadai untuk keperluan promosi. Penciptaan karya ini menampilkan produk
wedang uwuh Sekar yang dikemas dalam sebuah karya fotografi flatlay kemudian
dieksplorasi dengan menambahkan isi dari produk tersebut sebagai elemen
pendukung yang ditata sedemikian rupa untuk memperkuat objek utama dan juga
agar dapat mewujudkan visual foto produk wedang uwuh Sekar agar terlihat
menarik. Hasil dari penciptaan ini dapat digunakan sebagai media untuk promosi
melalui booklet maupun media social seperti Instagram dan facebook agar
masyarakat lebih mengenal produk wedang uwuh Sekar. |
id |
IOS2705.7022 |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
institution_id |
84 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
library_id |
99 |
collection |
Institutional Repository Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
repository_id |
2705 |
subject_area |
Arts/Seni, Kesenian Culture and Institutions/Kultur, Ilmu Budaya, Kebudayaan dan Lembaga-lembaga, Institusi Tata Kelola Seni Pengkajian Seni |
city |
KOTA YOGYAKARTA |
province |
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA |
repoId |
IOS2705 |
first_indexed |
2020-11-11T16:52:44Z |
last_indexed |
2021-09-14T08:30:57Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765778036950564864 |
score |
17.538404 |