ctrlnum 6433
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.isi.ac.id/6433/</relation><title>Model Pembelajaran Piano Di Purwacaraka Music Studio Dan Ahmad Dhani School Of Rock Yogyakarta</title><creator>Miri Aditia Sakti, Ricko</creator><subject>Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik)</subject><description>Penelitian ini membahas model pembelajaran piano di dua tempat kursusan musik di Yogyakarta, yaitu Purwa Caraka Music Studio dan Ahmad Dhani School of Rock. Penelitian ini dipandang perlu untuk dilakukan, mengingat masalah yang terjadi dikalangan masyarakat pada saat ini, banyak yang tidak mengerti tentang model pembelajaran didalam lembaga kursus. Terlebih dari kedua lembaga kursus yang saat ini diminati oleh masyarat, yaitu Ahmad Dhani School of Rock dan Purwacaraka Music Studio. Teori pendukung dari penelitian ini penulis ambil berdasarkan buku Fundamental of Piano Practice Chuan C. Chang dan Musical Creativity Irene Deliege dan Geraint Wiggins. Dimana dalam kedua buku tersebut memberi penjelasan mengenai metode pembelajaran yang harus dimiliki oleh setiap guru khususnya guru musik. Adapun langkah dalam menyelesaikan penelitian ini yaitu dengan pendekatan studi kasus observasi, yaitu mengamati lapangan, melibatkan partisipan guru dan murid, dan membahas dengan menggunakan metode kualitatif dan kuisioner. Penelitian ini untuk mencari tahu bagaimana model pembelajaran piano di dua kursusan tersebut, dan untuk mencari tahu kelebihan dan kekurangan masing masing tempat kursus.</description><date>2012-07-06</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/6433/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/6433/2/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/6433/3/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/6433/4/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/6433/5/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/6433/6/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Miri Aditia Sakti, Ricko (2012) Model Pembelajaran Piano Di Purwacaraka Music Studio Dan Ahmad Dhani School Of Rock Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta. </identifier><relation>http://lib.isi.ac.id</relation><recordID>6433</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Miri Aditia Sakti, Ricko
title Model Pembelajaran Piano Di Purwacaraka Music Studio Dan Ahmad Dhani School Of Rock Yogyakarta
publishDate 2012
topic Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik)
url http://digilib.isi.ac.id/6433/1/BAB%20I.pdf
http://digilib.isi.ac.id/6433/2/BAB%20II.pdf
http://digilib.isi.ac.id/6433/3/BAB%20III.pdf
http://digilib.isi.ac.id/6433/4/BAB%20IV.pdf
http://digilib.isi.ac.id/6433/5/BAB%20V.pdf
http://digilib.isi.ac.id/6433/6/LAMPIRAN.pdf
http://digilib.isi.ac.id/6433/
http://lib.isi.ac.id
contents Penelitian ini membahas model pembelajaran piano di dua tempat kursusan musik di Yogyakarta, yaitu Purwa Caraka Music Studio dan Ahmad Dhani School of Rock. Penelitian ini dipandang perlu untuk dilakukan, mengingat masalah yang terjadi dikalangan masyarakat pada saat ini, banyak yang tidak mengerti tentang model pembelajaran didalam lembaga kursus. Terlebih dari kedua lembaga kursus yang saat ini diminati oleh masyarat, yaitu Ahmad Dhani School of Rock dan Purwacaraka Music Studio. Teori pendukung dari penelitian ini penulis ambil berdasarkan buku Fundamental of Piano Practice Chuan C. Chang dan Musical Creativity Irene Deliege dan Geraint Wiggins. Dimana dalam kedua buku tersebut memberi penjelasan mengenai metode pembelajaran yang harus dimiliki oleh setiap guru khususnya guru musik. Adapun langkah dalam menyelesaikan penelitian ini yaitu dengan pendekatan studi kasus observasi, yaitu mengamati lapangan, melibatkan partisipan guru dan murid, dan membahas dengan menggunakan metode kualitatif dan kuisioner. Penelitian ini untuk mencari tahu bagaimana model pembelajaran piano di dua kursusan tersebut, dan untuk mencari tahu kelebihan dan kekurangan masing masing tempat kursus.
id IOS2705.6433
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
institution_id 84
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Institut Seni Indonesia Yogyakarta
library_id 99
collection Institutional Repository Institut Seni Indonesia Yogyakarta
repository_id 2705
subject_area Arts/Seni, Kesenian
Culture and Institutions/Kultur, Ilmu Budaya, Kebudayaan dan Lembaga-lembaga, Institusi
Tata Kelola Seni
Pengkajian Seni
city KOTA YOGYAKARTA
province DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
repoId IOS2705
first_indexed 2020-10-12T03:02:37Z
last_indexed 2021-09-14T08:30:47Z
recordtype dc
_version_ 1765778034435031040
score 17.538404