Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee “Pertemuan” Dalam Foto Iklan
Main Author: | Wibowo, Wisnu |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Lainnya |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.isi.ac.id/6218/1/Bab%20I.pdf http://digilib.isi.ac.id/6218/2/Bab%20V.pdf http://digilib.isi.ac.id/6218/3/Naskah%20Publikasi%201410719031.pdf http://digilib.isi.ac.id/6218/4/Skripsi%201410719031.pdf http://digilib.isi.ac.id/6218/5/Karya.rar http://digilib.isi.ac.id/6218/ http://lib.isi.ac.id |
ctrlnum |
6218 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.isi.ac.id/6218/</relation><title>Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee “Pertemuan” Dalam Foto Iklan</title><creator>Wibowo, Wisnu</creator><subject>Fotografi</subject><subject>fotografi komersial</subject><description>Perusahaan kopi lokal “Pertemuan” adalah salah satu perusahaan kopi di Kota Kediri yang masih muda, namun mampu memperkaya varian produk kopi kemasan di pasar Indonesia melalui produk cold brewing coffee. Kurangnya promosi menyebabkan sedikit masyarakat yang mengetahui produk kopi lokal “Pertemuan” yang berimbas pada sedikitnya minat pasar. Oleh sebab itu dianggap perlu untuk menyusun strategi visual branding dalam bentuk foto iklan. Penciptaan karya ini berfungsi untuk membangun branding kopi lokal “Pertemuan” menggunakan media foto iklan. Metode yang digunakan meliputi tahapan eksplorasi, improvisasi, dan pembentukan. Dalam tahapan eksplorasi dilakukan pengamatan, pencarian data, analisis pasar, dan analisis S W O T. Tahap improvisasi adalah menyusun ulang data, membentuk sketsa, dan melakukan percobaan-percobaan seperti tata cahaya, pemilihan warna, dan objek. Dalam tahap pembentukan karya dilakukan perwujudan dari sketsa ke dalam bentuk foto. Bentuk dasar penciptaan karya berupa branding nama perusahaan, varian produk, membangun bentuk experience, membangun suasana, dan visualisasi rasa. Pertimbangan dalam pembentukan dan penerapannya juga mempertimbangkan lokasi dimana foto ini nantinya dapat diterapkan ke dalam salah satu strategi visual branding dalam karya foto ini yaitu strategi media.</description><date>2019-07-05</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/6218/1/Bab%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/6218/2/Bab%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/6218/3/Naskah%20Publikasi%201410719031.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/6218/4/Skripsi%201410719031.pdf</identifier><type>Other:Other</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/6218/5/Karya.rar</identifier><identifier> Wibowo, Wisnu (2019) Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee “Pertemuan” Dalam Foto Iklan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta. </identifier><relation>http://lib.isi.ac.id</relation><recordID>6218</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Other:Other Other |
author |
Wibowo, Wisnu |
title |
Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee “Pertemuan” Dalam Foto Iklan |
publishDate |
2019 |
isbn |
201410719031 |
topic |
Fotografi fotografi komersial |
url |
http://digilib.isi.ac.id/6218/1/Bab%20I.pdf http://digilib.isi.ac.id/6218/2/Bab%20V.pdf http://digilib.isi.ac.id/6218/3/Naskah%20Publikasi%201410719031.pdf http://digilib.isi.ac.id/6218/4/Skripsi%201410719031.pdf http://digilib.isi.ac.id/6218/5/Karya.rar http://digilib.isi.ac.id/6218/ http://lib.isi.ac.id |
contents |
Perusahaan kopi lokal “Pertemuan” adalah salah satu perusahaan kopi di Kota Kediri yang masih muda, namun mampu memperkaya varian produk kopi kemasan di pasar Indonesia melalui produk cold brewing coffee. Kurangnya promosi menyebabkan sedikit masyarakat yang mengetahui produk kopi lokal “Pertemuan” yang berimbas pada sedikitnya minat pasar. Oleh sebab itu dianggap perlu untuk menyusun strategi visual branding dalam bentuk foto iklan. Penciptaan karya ini berfungsi untuk membangun branding kopi lokal “Pertemuan” menggunakan media foto iklan. Metode yang digunakan meliputi tahapan eksplorasi, improvisasi, dan pembentukan. Dalam tahapan eksplorasi dilakukan pengamatan, pencarian data, analisis pasar, dan analisis S W O T. Tahap improvisasi adalah menyusun ulang data, membentuk sketsa, dan melakukan percobaan-percobaan seperti tata cahaya, pemilihan warna, dan objek. Dalam tahap pembentukan karya dilakukan perwujudan dari sketsa ke dalam bentuk foto. Bentuk dasar penciptaan karya berupa branding nama perusahaan, varian produk, membangun bentuk experience, membangun suasana, dan visualisasi rasa. Pertimbangan dalam pembentukan dan penerapannya juga mempertimbangkan lokasi dimana foto ini nantinya dapat diterapkan ke dalam salah satu strategi visual branding dalam karya foto ini yaitu strategi media. |
id |
IOS2705.6218 |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
institution_id |
84 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
library_id |
99 |
collection |
Institutional Repository Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
repository_id |
2705 |
subject_area |
Arts/Seni, Kesenian Culture and Institutions/Kultur, Ilmu Budaya, Kebudayaan dan Lembaga-lembaga, Institusi Tata Kelola Seni Pengkajian Seni |
city |
KOTA YOGYAKARTA |
province |
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA |
repoId |
IOS2705 |
first_indexed |
2020-07-31T18:10:00Z |
last_indexed |
2021-09-14T08:30:41Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765778032839098368 |
score |
17.538404 |