ctrlnum 6218
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.isi.ac.id/6218/</relation><title>Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee &#x201C;Pertemuan&#x201D; Dalam Foto Iklan</title><creator>Wibowo, Wisnu</creator><subject>Fotografi</subject><subject>fotografi komersial</subject><description>Perusahaan kopi lokal &#x201C;Pertemuan&#x201D; adalah salah satu perusahaan kopi di Kota Kediri yang masih muda, namun mampu memperkaya varian produk kopi kemasan di pasar Indonesia melalui produk cold brewing coffee. Kurangnya promosi menyebabkan sedikit masyarakat yang mengetahui produk kopi lokal &#x201C;Pertemuan&#x201D; yang berimbas pada sedikitnya minat pasar. Oleh sebab itu dianggap perlu untuk menyusun strategi visual branding dalam bentuk foto iklan. Penciptaan karya ini berfungsi untuk membangun branding kopi lokal &#x201C;Pertemuan&#x201D; menggunakan media foto iklan. Metode yang digunakan meliputi tahapan eksplorasi, improvisasi, dan pembentukan. Dalam tahapan eksplorasi dilakukan pengamatan, pencarian data, analisis pasar, dan analisis S W O T. Tahap improvisasi adalah menyusun ulang data, membentuk sketsa, dan melakukan percobaan-percobaan seperti tata cahaya, pemilihan warna, dan objek. Dalam tahap pembentukan karya dilakukan perwujudan dari sketsa ke dalam bentuk foto. Bentuk dasar penciptaan karya berupa branding nama perusahaan, varian produk, membangun bentuk experience, membangun suasana, dan visualisasi rasa. Pertimbangan dalam pembentukan dan penerapannya juga mempertimbangkan lokasi dimana foto ini nantinya dapat diterapkan ke dalam salah satu strategi visual branding dalam karya foto ini yaitu strategi media.</description><date>2019-07-05</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/6218/1/Bab%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/6218/2/Bab%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/6218/3/Naskah%20Publikasi%201410719031.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/6218/4/Skripsi%201410719031.pdf</identifier><type>Other:Other</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/6218/5/Karya.rar</identifier><identifier> Wibowo, Wisnu (2019) Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee &#x201C;Pertemuan&#x201D; Dalam Foto Iklan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta. </identifier><relation>http://lib.isi.ac.id</relation><recordID>6218</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Other:Other
Other
author Wibowo, Wisnu
title Strategi Visual Branding Cold Brew Coffee “Pertemuan” Dalam Foto Iklan
publishDate 2019
isbn 201410719031
topic Fotografi
fotografi komersial
url http://digilib.isi.ac.id/6218/1/Bab%20I.pdf
http://digilib.isi.ac.id/6218/2/Bab%20V.pdf
http://digilib.isi.ac.id/6218/3/Naskah%20Publikasi%201410719031.pdf
http://digilib.isi.ac.id/6218/4/Skripsi%201410719031.pdf
http://digilib.isi.ac.id/6218/5/Karya.rar
http://digilib.isi.ac.id/6218/
http://lib.isi.ac.id
contents Perusahaan kopi lokal “Pertemuan” adalah salah satu perusahaan kopi di Kota Kediri yang masih muda, namun mampu memperkaya varian produk kopi kemasan di pasar Indonesia melalui produk cold brewing coffee. Kurangnya promosi menyebabkan sedikit masyarakat yang mengetahui produk kopi lokal “Pertemuan” yang berimbas pada sedikitnya minat pasar. Oleh sebab itu dianggap perlu untuk menyusun strategi visual branding dalam bentuk foto iklan. Penciptaan karya ini berfungsi untuk membangun branding kopi lokal “Pertemuan” menggunakan media foto iklan. Metode yang digunakan meliputi tahapan eksplorasi, improvisasi, dan pembentukan. Dalam tahapan eksplorasi dilakukan pengamatan, pencarian data, analisis pasar, dan analisis S W O T. Tahap improvisasi adalah menyusun ulang data, membentuk sketsa, dan melakukan percobaan-percobaan seperti tata cahaya, pemilihan warna, dan objek. Dalam tahap pembentukan karya dilakukan perwujudan dari sketsa ke dalam bentuk foto. Bentuk dasar penciptaan karya berupa branding nama perusahaan, varian produk, membangun bentuk experience, membangun suasana, dan visualisasi rasa. Pertimbangan dalam pembentukan dan penerapannya juga mempertimbangkan lokasi dimana foto ini nantinya dapat diterapkan ke dalam salah satu strategi visual branding dalam karya foto ini yaitu strategi media.
id IOS2705.6218
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
institution_id 84
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Institut Seni Indonesia Yogyakarta
library_id 99
collection Institutional Repository Institut Seni Indonesia Yogyakarta
repository_id 2705
subject_area Arts/Seni, Kesenian
Culture and Institutions/Kultur, Ilmu Budaya, Kebudayaan dan Lembaga-lembaga, Institusi
Tata Kelola Seni
Pengkajian Seni
city KOTA YOGYAKARTA
province DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
repoId IOS2705
first_indexed 2020-07-31T18:10:00Z
last_indexed 2021-09-14T08:30:41Z
recordtype dc
_version_ 1765778032839098368
score 17.538404