Pengaruh Buruk Media Elektronik Sebagai Ide Penciptaan Dalam Seni Grafis
Main Author: | Mustakim, Dodi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Archive |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.isi.ac.id/5856/1/BAB%20I%20Dodi%20M.pdf http://digilib.isi.ac.id/5856/2/BAB%20V%20Dodi%20M.pdf http://digilib.isi.ac.id/5856/3/Full%20Text%20Dodi%20M.pdf http://digilib.isi.ac.id/5856/4/JURNAL%20Dodi%20M.pdf http://digilib.isi.ac.id/5856/5/KARYA%20TA%20DODI%20MUSTAQIM%201212296021.zip http://digilib.isi.ac.id/5856/ http://lib.isi.ac.id |
ctrlnum |
5856 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.isi.ac.id/5856/</relation><title>Pengaruh Buruk Media Elektronik Sebagai Ide Penciptaan Dalam Seni Grafis</title><creator>Mustakim, Dodi</creator><subject>Seni Grafis</subject><description>Keresahan terhadap pengaruh buruk media elektronik yang penulis rasakan menjadi latar belakang ide penciptaan seni grafis. Kemudian rasa empati terhadap orang lain yang juga terkena pengaruh buruk media elektronik. Media elektronik seperti televisi, komputer, konsol game, dan gawai elektronik semakin hari semakin berkembang dan menyebar luas di masyarakat. Berbagai pengaruh buruk yang timbul, terkadang tidak hanya yang terlihat langsung secara fisik, tapi terkadang membutuhkan pemahaman dan pengamatan untuk melihatnya. Figur manusia dan benda elektronik mengilustrasikan bagaimana hubungan antara manusia dan media elktronik. simbol-simbol seperti rantai, tali, kurungan, pengekang dan juga warna yang gelap memiliki makna akan kesuraman, kehampaan, dan menakutkan. 
Kata kunci: Media elektronik, game, televisi, gadget</description><date>2019-07-16</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/5856/1/BAB%20I%20Dodi%20M.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/5856/2/BAB%20V%20Dodi%20M.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/5856/3/Full%20Text%20Dodi%20M.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/5856/4/JURNAL%20Dodi%20M.pdf</identifier><type>Document:Archive</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/5856/5/KARYA%20TA%20DODI%20MUSTAQIM%201212296021.zip</identifier><identifier> Mustakim, Dodi (2019) Pengaruh Buruk Media Elektronik Sebagai Ide Penciptaan Dalam Seni Grafis. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogykarta. </identifier><relation>http://lib.isi.ac.id</relation><recordID>5856</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Document:Archive Document |
author |
Mustakim, Dodi |
title |
Pengaruh Buruk Media Elektronik Sebagai Ide Penciptaan Dalam Seni Grafis |
publishDate |
2019 |
isbn |
201212296021 |
topic |
Seni Grafis |
url |
http://digilib.isi.ac.id/5856/1/BAB%20I%20Dodi%20M.pdf http://digilib.isi.ac.id/5856/2/BAB%20V%20Dodi%20M.pdf http://digilib.isi.ac.id/5856/3/Full%20Text%20Dodi%20M.pdf http://digilib.isi.ac.id/5856/4/JURNAL%20Dodi%20M.pdf http://digilib.isi.ac.id/5856/5/KARYA%20TA%20DODI%20MUSTAQIM%201212296021.zip http://digilib.isi.ac.id/5856/ http://lib.isi.ac.id |
contents |
Keresahan terhadap pengaruh buruk media elektronik yang penulis rasakan menjadi latar belakang ide penciptaan seni grafis. Kemudian rasa empati terhadap orang lain yang juga terkena pengaruh buruk media elektronik. Media elektronik seperti televisi, komputer, konsol game, dan gawai elektronik semakin hari semakin berkembang dan menyebar luas di masyarakat. Berbagai pengaruh buruk yang timbul, terkadang tidak hanya yang terlihat langsung secara fisik, tapi terkadang membutuhkan pemahaman dan pengamatan untuk melihatnya. Figur manusia dan benda elektronik mengilustrasikan bagaimana hubungan antara manusia dan media elktronik. simbol-simbol seperti rantai, tali, kurungan, pengekang dan juga warna yang gelap memiliki makna akan kesuraman, kehampaan, dan menakutkan.
Kata kunci: Media elektronik, game, televisi, gadget |
id |
IOS2705.5856 |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
institution_id |
84 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
library_id |
99 |
collection |
Institutional Repository Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
repository_id |
2705 |
subject_area |
Arts/Seni, Kesenian Culture and Institutions/Kultur, Ilmu Budaya, Kebudayaan dan Lembaga-lembaga, Institusi Tata Kelola Seni Pengkajian Seni |
city |
KOTA YOGYAKARTA |
province |
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA |
repoId |
IOS2705 |
first_indexed |
2020-04-11T23:03:27Z |
last_indexed |
2021-09-14T08:30:35Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765778030981021696 |
score |
17.538404 |