Daftar Isi:
  • Iklan sebagai median kontruksi mampu mengekspresikan realita sosial sehingga menimbulkan suatu pencitraan tertentu, informasi derta pemaknaan dalam iklan kadang tidak sesuai dengan realitas yang sebenarnya. Data visual dari serial iklan "History of Tolak Angin" yang diperoleh akan ditinjau dengan teori metodologi visual daari Gilliam Rose. Pemaknaan yang dilakukan menggunakan tiga modalitas metodologi visual pada area site of image itself, sehingga pesan simbolis yang terkadang dalam sebuah aspek modernitas dapat dideskripsikansecara sistematis. Serta penerapan teori cinematic appaarutus sebagai penunjang dalam menggali makna visual terhadap visual iklan. Mekanika ideologi yang kuat dalam pembangunan 'Subject-effect" mengenai sinematografi didasrkan pada representasi penyajian idiologike dalam mekanisme film, seperti mekanisme kamers, meksnisme editing, serta komposisi visual ke dalam kultur penonton sebagai pusat pespektifideologi. Pada akkhirnya kontruksi visual terhadap aspek modernitas dalam iklan memilikiperanan yang cukup signifikan dalam meningkatkan need, want, awarnes andbuy. Iklan mampu menembus sisi psikologis audience (insight) sehingga iklanakan cepat mendapat perhatian dan mampu untuk diingat.