Pembelajaran Musik Kreatif Di Sd Jurug Sewon Bantul Yogyakarta
Main Author: | Aditya Lutfi Ardhi Utomo, Nim : 0811242013 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.isi.ac.id/572/1/bab%201.pdf http://digilib.isi.ac.id/572/2/bab%202.pdf http://digilib.isi.ac.id/572/3/bab%203.pdf http://digilib.isi.ac.id/572/4/bab%204.pdf http://digilib.isi.ac.id/572/ http://lib.isi.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian pembelajaran Musik Kreatif di SDN Jurug Sewon Bantul Yogyakarta, menggunakan metode kualitatif. Metode pembelajaran yang digunakan adalah metode penjelasan, metode imitasi, metode latihan, metode discografi, metode demonstrasi. Pembelajaran musik kreatif lebih efektif dan efisien, dalam mengembangkan daya kreativitas dan membangun kepribadian siswa. Pembelajaran musik kreatif, lebih menekankan pada pengembangan kreativitas siswa. Melalui proses pembelajaran yang dilaksanakan, siswa dapat berimprovisasi sederhana dan juga secara sederhana dapat mengembangkan pola ritme materi ajar yang diberikan oleh guru. Dalam Proses Pembelajaran musik kreatif dapat memperlihatkan juga, terbangunnya kepribadian siswa. Hal tersebut terwujud melalui pembelajaran praktek dan latihan-latihan kelompok, yang menuntut adanya kerjasama kedisiplinan, tenggang rasa dan saling menghormati