Elemen-Elemen Galeri Seni dan Pengaruhnya Pada Kepuasan Pengunjung (Visitors)
Main Author: | Subiharto, Joko |
---|---|
Format: | Monograph NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Lembaga Penelitian ISI Yogyakarta
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.isi.ac.id/4758/1/Bab%201.pdf http://digilib.isi.ac.id/4758/2/Bab%202.pdf http://digilib.isi.ac.id/4758/3/Bab%203.pdf http://digilib.isi.ac.id/4758/4/Lampiran.pdf http://digilib.isi.ac.id/4758/ http://lib.isi.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor atau elemen jasa galeri seni yang mempengaruhi kepuasan konsumen atau pengunjung. Selain itu juga untuk mengukur sejauh mana faktor-faktor tersebut berpengaruh pada kepuasan konsumen. Penelitian ini menerapkan metode survei dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan pada mahasiswa. Data yang dikumpulkan dari 80 responden dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil peneli tian ini menemukan bahwa elemen-elemen fasi litas-tempat dan pengalaman mempengaruhi kepuasan konsumen secara signifikan. Sedangkan pelayanan pegawai tidak berpengaruh secara signifikan. Secara keseluruhan , semua variabel secara bersama-sama berpengaruh signifikan pada kepuasan konsumen. Sehingga penelitian ini semakin memperkuat teori tentang perilaku konsumen yang selama ini ada, yaitu bahwa kepuasan konsumen menjadi variabel penting yang akan menentukan kesetiaan atau loyalitas konsumen terhadap perusahaan jasa.