ctrlnum 2318
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.isi.ac.id/2318/</relation><title>Bentuk Robot Sebagai Metafora</title><creator>Sulung Widya Prasastya, NIM 0311614021</creator><subject>Seni Grafis</subject><description>Berpangkal dari pilihan suatu gagasan dan pilihan mewujudkannya, ada banyak hal yang perlu digaris bawahi untuk dikembangkan lebih jauh lagi. Kenyataanya, dalam pengerjaan tugas akhir ini, usaha-usaha yang telah dilakukan tidak hanya berhenti menjadi suatu bentulr tanggung jawab akademik semata. Sebab dari seluruh proses yang telah dilalui, pasti masih menyisakan catatan, pertanyaan, dan pelajaran penting. Suatu pengalaman yang begitu berharga dan merupakan bekal untuk menapaki jalur kesenian yang lebih 1uas.Kelahiran suatu karya seni merupakan perkawinan antara gagasan dan perwujudan, untuk itulah diperlukan penajaman keduanya . Karena tidak sedikit dari gagasan tersebut yang sangat menarik, namun gagal ketika diwujudkan dalam sebuah karya. Pada intinya bahwa suatu ide yang rumit beJum tentu dapat menjadi sebuah&#xD; karya seni yang menarik, begitu juga sebaliknya.Banyak sekali referensi visual yang penulis dapatkan selama mengerjakan karya tugas akhir ini, misalnya karya-karya seni dari seniman dalam negeri maupun luar negeri yang dulunya penulis tidak tabu sekarang menjadi tahu bahkan mengidolakannya, yang pasti dengan mengerjakan karya tugas akhir ini penulis ditantang untuk lebih menghargai waktu. Dari uraian pada bab-bab sebelumnya penulis telah menjelaskan tentang karya yang penulis kerjakan merupakan rekaman peristiwa, perasaan, maupun opini yang tumbuh dalam keseharian penulis. Melalui betuk imajinatif robot ada keinginan dalam diri penulis untuk rnengungkapkannya dalam bahasa visual , juga ada harapan agar mampu menjadi media untuk menampung dan menyampaikan angan-angan serta opini.</description><date>2010-07-03</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/2318/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/2318/2/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/2318/3/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/2318/4/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/2318/5/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/2318/6/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Sulung Widya Prasastya, NIM 0311614021 (2010) Bentuk Robot Sebagai Metafora. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta. </identifier><relation>http://lib.isi.ac.id</relation><recordID>2318</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Sulung Widya Prasastya, NIM 0311614021
title Bentuk Robot Sebagai Metafora
publishDate 2010
isbn 9780311614028
topic Seni Grafis
url http://digilib.isi.ac.id/2318/1/BAB%20I.pdf
http://digilib.isi.ac.id/2318/2/BAB%20II.pdf
http://digilib.isi.ac.id/2318/3/BAB%20III.pdf
http://digilib.isi.ac.id/2318/4/BAB%20IV.pdf
http://digilib.isi.ac.id/2318/5/BAB%20V.pdf
http://digilib.isi.ac.id/2318/6/LAMPIRAN.pdf
http://digilib.isi.ac.id/2318/
http://lib.isi.ac.id
contents Berpangkal dari pilihan suatu gagasan dan pilihan mewujudkannya, ada banyak hal yang perlu digaris bawahi untuk dikembangkan lebih jauh lagi. Kenyataanya, dalam pengerjaan tugas akhir ini, usaha-usaha yang telah dilakukan tidak hanya berhenti menjadi suatu bentulr tanggung jawab akademik semata. Sebab dari seluruh proses yang telah dilalui, pasti masih menyisakan catatan, pertanyaan, dan pelajaran penting. Suatu pengalaman yang begitu berharga dan merupakan bekal untuk menapaki jalur kesenian yang lebih 1uas.Kelahiran suatu karya seni merupakan perkawinan antara gagasan dan perwujudan, untuk itulah diperlukan penajaman keduanya . Karena tidak sedikit dari gagasan tersebut yang sangat menarik, namun gagal ketika diwujudkan dalam sebuah karya. Pada intinya bahwa suatu ide yang rumit beJum tentu dapat menjadi sebuah karya seni yang menarik, begitu juga sebaliknya.Banyak sekali referensi visual yang penulis dapatkan selama mengerjakan karya tugas akhir ini, misalnya karya-karya seni dari seniman dalam negeri maupun luar negeri yang dulunya penulis tidak tabu sekarang menjadi tahu bahkan mengidolakannya, yang pasti dengan mengerjakan karya tugas akhir ini penulis ditantang untuk lebih menghargai waktu. Dari uraian pada bab-bab sebelumnya penulis telah menjelaskan tentang karya yang penulis kerjakan merupakan rekaman peristiwa, perasaan, maupun opini yang tumbuh dalam keseharian penulis. Melalui betuk imajinatif robot ada keinginan dalam diri penulis untuk rnengungkapkannya dalam bahasa visual , juga ada harapan agar mampu menjadi media untuk menampung dan menyampaikan angan-angan serta opini.
id IOS2705.2318
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
institution_id 84
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Institut Seni Indonesia Yogyakarta
library_id 99
collection Institutional Repository Institut Seni Indonesia Yogyakarta
repository_id 2705
subject_area Arts/Seni, Kesenian
Culture and Institutions/Kultur, Ilmu Budaya, Kebudayaan dan Lembaga-lembaga, Institusi
Tata Kelola Seni
Pengkajian Seni
city KOTA YOGYAKARTA
province DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
repoId IOS2705
first_indexed 2017-09-30T21:58:10Z
last_indexed 2021-09-14T08:29:11Z
recordtype dc
_version_ 1765778013489725440
score 17.538404