Pembelajaran Musik Kreatif pada Anak Kelas IV di SDN Wojo Yogyakarta
Main Author: | Anugerah Akbar Nasution, 1211842013 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.isi.ac.id/1449/1/BAB%20I.pdf http://digilib.isi.ac.id/1449/2/BAB%20II.pdf http://digilib.isi.ac.id/1449/3/BAB%20III.pdf http://digilib.isi.ac.id/1449/4/BAB%20IV.pdf http://digilib.isi.ac.id/1449/5/Lampiran.pdf http://digilib.isi.ac.id/1449/6/JURNAL.pdf http://digilib.isi.ac.id/1449/ http://lib.isi.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian pembelajaran musik kreatif di SDN Wojo Yogyakarta menggunakan metode kualitatif. Model pembelajaran yang digunakan adalah model pembelajaran umum yakni kooperatif. Tahapan yang disajikan dalam pembelajaran kooperatif menjadi landasan dalam pembelajaran musik kreatif. Pembelajaran musik kreatif lebih menekankan pada pengembangan kreativitas siswa lewat kerjasama kelompok berdasarkan pendekatan Student Team Achievement Division (STAD) dalam kooperatif. Pembelajaran musik kreatif juga membangun kepribadian siswa karena saling bekerjasama dan berinteraksi melalui praktek dan latihan-latihan kelompok sehingga menciptakan sikap saling menghormati. Kata Kunci : Pembelajaran, Musik Kreatif, Kooperatif