Proses Pembelajaran Piano Pop Grade I Di Rhythm Star Music School Jogja
Main Author: | Septa Agung Pratama, 1111749013 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.isi.ac.id/1339/1/1.%20Bab%20I.pdf http://digilib.isi.ac.id/1339/2/2.%20BAB%20II.pdf http://digilib.isi.ac.id/1339/3/3.%20BAB%20III.pdf http://digilib.isi.ac.id/1339/4/4.%20BAB%20IV.pdf http://digilib.isi.ac.id/1339/5/JURNAL%20SEPTA%20AGUNG%20PRATAMA%20-%201111749013.pdf http://digilib.isi.ac.id/1339/ http://lib.isi.ac.id |
ctrlnum |
1339 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.isi.ac.id/1339/</relation><title>Proses Pembelajaran Piano Pop Grade I Di Rhythm Star Music School Jogja</title><creator>Septa Agung Pratama, 1111749013</creator><subject>Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik)</subject><description>Penelitian ini berjudul “Proses Pembelajaran Piano Pop Grade I di Rhythm Star Music School Yogyakarta.” Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan proses pembelajaran piano pop Grade I, metode pembelajaran piano pop Grade I, dan mengidentifikasi kendala yang menghambat pembelajaran piano pop Grade I di Rhythm Star Music School Yogyakarta.
Data dalam penelitian ini diambil melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara dengan beberapa narasumber di Rhythm Star Music School Yogyakarta. Data yang diperoleh dari objek penelitian kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif Hasil penelitian ini meliputi: 1) Proses pembelajaran piano pop Grade I di Rhythm Star Music School Yogyakarta mayoritas diikuti oleh anak usia 7 sampai dengan 14 tahun dan telah berjalan secara optimal. 2) Metode yang diterapkan dalam pembelajaran adalah ear training, playing, dan sight reading. 3) Kendala yang ditemui meliputi; daya tangkap siswa lemah, konsentrasi siswa sering hilang, dan waktu pembelajaran dalam satu kali pertemuan terlalu singkat.</description><date>2017-01-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/1339/1/1.%20Bab%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/1339/2/2.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/1339/3/3.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/1339/4/4.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/1339/5/JURNAL%20SEPTA%20AGUNG%20PRATAMA%20-%201111749013.pdf</identifier><identifier> Septa Agung Pratama, 1111749013 (2017) Proses Pembelajaran Piano Pop Grade I Di Rhythm Star Music School Jogja. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta. </identifier><relation>http://lib.isi.ac.id</relation><recordID>1339</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Septa Agung Pratama, 1111749013 |
title |
Proses Pembelajaran Piano Pop Grade I Di Rhythm Star Music School Jogja |
publishDate |
2017 |
isbn |
201111749013 9781111749019 |
topic |
Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik) |
url |
http://digilib.isi.ac.id/1339/1/1.%20Bab%20I.pdf http://digilib.isi.ac.id/1339/2/2.%20BAB%20II.pdf http://digilib.isi.ac.id/1339/3/3.%20BAB%20III.pdf http://digilib.isi.ac.id/1339/4/4.%20BAB%20IV.pdf http://digilib.isi.ac.id/1339/5/JURNAL%20SEPTA%20AGUNG%20PRATAMA%20-%201111749013.pdf http://digilib.isi.ac.id/1339/ http://lib.isi.ac.id |
contents |
Penelitian ini berjudul “Proses Pembelajaran Piano Pop Grade I di Rhythm Star Music School Yogyakarta.” Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan proses pembelajaran piano pop Grade I, metode pembelajaran piano pop Grade I, dan mengidentifikasi kendala yang menghambat pembelajaran piano pop Grade I di Rhythm Star Music School Yogyakarta.
Data dalam penelitian ini diambil melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara dengan beberapa narasumber di Rhythm Star Music School Yogyakarta. Data yang diperoleh dari objek penelitian kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif Hasil penelitian ini meliputi: 1) Proses pembelajaran piano pop Grade I di Rhythm Star Music School Yogyakarta mayoritas diikuti oleh anak usia 7 sampai dengan 14 tahun dan telah berjalan secara optimal. 2) Metode yang diterapkan dalam pembelajaran adalah ear training, playing, dan sight reading. 3) Kendala yang ditemui meliputi; daya tangkap siswa lemah, konsentrasi siswa sering hilang, dan waktu pembelajaran dalam satu kali pertemuan terlalu singkat. |
id |
IOS2705.1339 |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
institution_id |
84 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
library_id |
99 |
collection |
Institutional Repository Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
repository_id |
2705 |
subject_area |
Arts/Seni, Kesenian Culture and Institutions/Kultur, Ilmu Budaya, Kebudayaan dan Lembaga-lembaga, Institusi Tata Kelola Seni Pengkajian Seni |
city |
KOTA YOGYAKARTA |
province |
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA |
repoId |
IOS2705 |
first_indexed |
2017-07-10T07:11:02Z |
last_indexed |
2021-09-14T08:28:45Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765778008304517120 |
score |
17.538404 |