ctrlnum 1339
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.isi.ac.id/1339/</relation><title>Proses Pembelajaran Piano Pop Grade I Di Rhythm Star Music School Jogja</title><creator>Septa Agung Pratama, 1111749013</creator><subject>Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik)</subject><description>Penelitian ini berjudul &#x201C;Proses Pembelajaran Piano Pop Grade I di Rhythm Star Music School Yogyakarta.&#x201D; Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan proses pembelajaran piano pop Grade I, metode pembelajaran piano pop Grade I, dan mengidentifikasi kendala yang menghambat pembelajaran piano pop Grade I di Rhythm Star Music School Yogyakarta.&#xD; Data dalam penelitian ini diambil melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara dengan beberapa narasumber di Rhythm Star Music School Yogyakarta. Data yang diperoleh dari objek penelitian kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif Hasil penelitian ini meliputi: 1) Proses pembelajaran piano pop Grade I di Rhythm Star Music School Yogyakarta mayoritas diikuti oleh anak usia 7 sampai dengan 14 tahun dan telah berjalan secara optimal. 2) Metode yang diterapkan dalam pembelajaran adalah ear training, playing, dan sight reading. 3) Kendala yang ditemui meliputi; daya tangkap siswa lemah, konsentrasi siswa sering hilang, dan waktu pembelajaran dalam satu kali pertemuan terlalu singkat.</description><date>2017-01-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/1339/1/1.%20Bab%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/1339/2/2.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/1339/3/3.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/1339/4/4.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/1339/5/JURNAL%20SEPTA%20AGUNG%20PRATAMA%20-%201111749013.pdf</identifier><identifier> Septa Agung Pratama, 1111749013 (2017) Proses Pembelajaran Piano Pop Grade I Di Rhythm Star Music School Jogja. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta. </identifier><relation>http://lib.isi.ac.id</relation><recordID>1339</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Septa Agung Pratama, 1111749013
title Proses Pembelajaran Piano Pop Grade I Di Rhythm Star Music School Jogja
publishDate 2017
isbn 201111749013
9781111749019
topic Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik)
url http://digilib.isi.ac.id/1339/1/1.%20Bab%20I.pdf
http://digilib.isi.ac.id/1339/2/2.%20BAB%20II.pdf
http://digilib.isi.ac.id/1339/3/3.%20BAB%20III.pdf
http://digilib.isi.ac.id/1339/4/4.%20BAB%20IV.pdf
http://digilib.isi.ac.id/1339/5/JURNAL%20SEPTA%20AGUNG%20PRATAMA%20-%201111749013.pdf
http://digilib.isi.ac.id/1339/
http://lib.isi.ac.id
contents Penelitian ini berjudul “Proses Pembelajaran Piano Pop Grade I di Rhythm Star Music School Yogyakarta.” Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan proses pembelajaran piano pop Grade I, metode pembelajaran piano pop Grade I, dan mengidentifikasi kendala yang menghambat pembelajaran piano pop Grade I di Rhythm Star Music School Yogyakarta. Data dalam penelitian ini diambil melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara dengan beberapa narasumber di Rhythm Star Music School Yogyakarta. Data yang diperoleh dari objek penelitian kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif Hasil penelitian ini meliputi: 1) Proses pembelajaran piano pop Grade I di Rhythm Star Music School Yogyakarta mayoritas diikuti oleh anak usia 7 sampai dengan 14 tahun dan telah berjalan secara optimal. 2) Metode yang diterapkan dalam pembelajaran adalah ear training, playing, dan sight reading. 3) Kendala yang ditemui meliputi; daya tangkap siswa lemah, konsentrasi siswa sering hilang, dan waktu pembelajaran dalam satu kali pertemuan terlalu singkat.
id IOS2705.1339
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
institution_id 84
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Institut Seni Indonesia Yogyakarta
library_id 99
collection Institutional Repository Institut Seni Indonesia Yogyakarta
repository_id 2705
subject_area Arts/Seni, Kesenian
Culture and Institutions/Kultur, Ilmu Budaya, Kebudayaan dan Lembaga-lembaga, Institusi
Tata Kelola Seni
Pengkajian Seni
city KOTA YOGYAKARTA
province DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
repoId IOS2705
first_indexed 2017-07-10T07:11:02Z
last_indexed 2021-09-14T08:28:45Z
recordtype dc
_version_ 1765778008304517120
score 17.538404