Pengaruh relationship oriented promotion terhadap satisfaction, trust, commitment, dan customer loyalty pada member Matahari Club Card (MCC) di Surabaya

Main Author: Frandyonisius, Leonard Levin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/9890/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/9890/2/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/9890/4/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/9890/5/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/9890/6/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/9890/7/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/9890/8/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/9890/
Daftar Isi:
  • Pertumbuhan bisnis Ritel di Indonesia terus berkembang setiap tahunnya. Hal ini mengakibatkan persaingan antar retailer yang menjadi semakin sengit. Berbagai macam strategi pun dikembangkan demi medapatkan konsumen yang memiliki loyalitas tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari relationship oriented promotion terhadap satisfaction, trust, commitment, dan customer loyalty pada konsumen di Matahari Department Store Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil 150 responden sebagai sampel. Responden yang dipilih adalah responden yang memiliki kartu member Matahari Club Card (MCC) di Surabaya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan convenience sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dan menggunakan program LISREL. Hasil dari penelitian ini adalah relationship oriented promotion memiliki pengaruh positif terhadap satisfaction dan trust, satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap commitment dan customer loyalty, trust memiliki pengaruh positif terhadap commitment dan customer loyalty, serta commitment memiliki pengaruh positif terhadap customer loyalty di Matahari Department Store Surabaya.