Pengaruh merchandise attractiveness, ease of use, enjoyment, dan website communication style, terhadap urge to buy impulsively konsumen MatahariMall.Com di Surabaya melalui positive affect

Main Author: Abidi, Michael
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/9806/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/9806/2/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/9806/3/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/9806/4/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/9806/5/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/9806/6/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/9806/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/9806/
Daftar Isi:
  • Urge to buy impulsively adalah dorongan yang dialami seseorang untuk melakukan pembelian secara impulsif. Emosi positif telah ditemukan secara positif berpengaruh terhadap aspek browsing seperti menghabiskan waktu lebih lama saat berbelanja. Positive affect dalam toko online dapat dibentuk dari merchandise attractiveness, ease of use, enjoyment, dan website communication style. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh merchandise attractiveness, ease of use, enjoyment, dan website communication style, terhadap urge to buy impulsively konsumen MatahariMall.Com melalui positive affect. Sampel yang digunakan berjumlah 200 orang konsumen MatahariMall.Com di Surabaya. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah structural equation model. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa merchandise attractiveness, ease of use, enjoyment, dan website communication style ditemukan berpengaruh positif terhadap positive affect konsumen. Di sisi lain positive affect ditemukan berpengaruh positif terhadap urge to buy impulsively konsumen.