Pengaruh shopping lifestyle, fashion involvement dan hedonic shopping value terhadap impluse buying behaviour pelanggan toko Elizabeth Surabaya [CD-ROM]
Main Author: | Prastia, Fita E |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/967/1/Abstrak.pdf http://repository.wima.ac.id/967/2/Bab%201.pdf http://repository.wima.ac.id/967/3/Bab%202.pdf http://repository.wima.ac.id/967/4/Bab%203.pdf http://repository.wima.ac.id/967/5/Bab%204.pdf http://repository.wima.ac.id/967/6/Bab%205.pdf http://repository.wima.ac.id/967/7/Lampiran.pdf http://repository.wima.ac.id/967/ |
Daftar Isi:
- Seiring dengan kebutuhan konsumen yang bervariasi memberikan peluang bisnis bagi para pelaku bisnis terutama di bidang fashion. Kenyataan ini menyebabkan banyak bermunculan toko yang menjual berbagai jenis produk fashion baik untuk pria maupun wanita. Fenomena ini direspon baik oleh Toko Elizabeth yang merupakan salah satu toko terkenal dengan banyak pilihan produk fashion berkualitas dengan harga terjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor shopping lifestyle, fashion involvement, dan hedonic shopping value terhadap impulse buying behaviour pelanggan Toko Elizabeth Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan menggunakan hipotesis dan menggunakan teknik purposive sampling dalam pengambilan sampel. Karakteristik responden yang diteliti adalah responden yang berusia >18 tahun dan pernah berbelanja di Toko Elizabeth Surabaya minimal 2 kali dalam lima bulan terakhir dengan jumlah responden 100 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Shopping lifestyle, Fashion involvement, dan Hedonic Shopping Value berpengaruh positif signifikan terhadap Impulse buying behaviour.