Daftar Isi:
  • Komunikasi pemasaran tidak hanya dapat dilakukan melalui media konvensional. Seiring berkembangnya jaman, social media menjadi salah satu pilihan yang sangat efektif untuk komunikasi pemasaran. Sheraton Surabaya Hotel and Towers adalah salah satu perusahaan yang menjadikan social media sebagai platform utama untuk memasarkan produk ataupun jasanya. Sheraton Surabaya Hotel and Towers merupakan satu-satunya hotel yang sangat konsisten dalam melakukan komunikasi pemasaran melalui social media, terutama Facebook. Penulis menggunakan teori strategi dalam menjalankan social media dan Integrated Marketing Communication yang memiliki beberapa elemen-elemen promotion-mix yang dapat diimplementasikan melalui Facebook. Penulis menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan metode studi kasus untuk mendapatkan informasi mendalam mengenai strategi penggunaan Facebook. Melalui Facebook, pemasar dapat melakukan berbagai bentuk komunikasi pemasaran, yaitu advertising, sales promotions, direct marketing, publicity/public relations, interactive/internet marketing, serta personal selling. Perusahaan juga dapat melakukan komunikasi dua arah dengan customer. Selain itu, permainan visual merupakan poin penting dalam menjalankan Facebook untuk komunikasi pemasaran.