Pengaruh exterior, general interior, dan store layout terhadap purchase decision melalui emotion pada Sogo Department Store Tunjungan Plaza di Surabaya
Main Author: | Rahardja, Anthony |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/9146/44/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/9146/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/9146/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/9146/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/9146/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/9146/6/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/9146/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/9146/ |
Daftar Isi:
- Sogo Department store ingin memiliki image di mata masyarakat, oleh karena itu Sogo Department store menciptakan Store atmosphere yang baik agar mampu menarik konsumen untuk berbelanja di toko. Semakin banyaknya Department store yang berada dalam bisnis ritel ini, tentunya akan menimbulkan persaingan bisnis yang semakin ketat dalam memperebutkan pelanggan potensial dan mempertahankan pelanggan yang ada. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Exterior, General Interior, Store Layout terhadap Emotion di Sogo departement store Surabaya; serta untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Emotion, Exterior,General Interior dan Store Layout terhadap Purchase Decision melalui Emotion di Sogo departement store Surabaya. Desain Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yaitu melalui survey langsung kepada responden. Populasi yang terdapat pada penelitian ini adalah konsumen Sogo Department Store Tunjungan Plaza Surabaya dengan jumlah sampel 180 responden. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software LISREL. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa variabel Exterior, General Interior, Store layout berpengaruh terhadap Emotion di Sogo departement store Surabaya; sedangkan variabel Exterior, General Interior, Store layout berpengaruh terhadap Purchase Decision melalui Emotion pada Sogo departement store Surabaya.