Pengaruh brand image dan country of origin terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen pada produk tv Samsung di Surabaya [CD-ROM]

Main Author: Abdi, Yonathan T
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/898/1/Abstrak.pdf
http://repository.wima.ac.id/898/2/Bab%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/898/3/Bab%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/898/4/Bab%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/898/5/Bab%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/898/6/Bab%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/898/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji brand image dan country of origin terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen pada produk TV Samsung di Surabaya. Dalam penelitian ini kedua variabel bebas dinilai dapat mengukur kepuasan dan loyalitas konsumen sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan analisis SEM untuk menganalisis brand image dan country of origin terhadap kepuasan dan loyalitas. Sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Penelitian ini menyimpulkan bahwa brand image dan country of origin dapat mempengaruhi kepuasan dan loyalitas konsumen. Brand image berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, country of origin berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.