Pengaruh kualitas layanan, harga, dan lingkungan fisik terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen pada Taberu Ramen di Surabaya
Main Author: | Ayuningtyas, Chinthia Anindya Putri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/8191/43/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/8191/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/8191/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/8191/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/8191/6/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/8191/5/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/8191/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/8191/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas layanan, harga, dan lingkungan fisik terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen pada Taberu Ramen di Surabaya. Penelitian ini mengambil 150 responden sebagai sampel, dengan karakteristik: dalam 1 bulan terakhir pernah makan di Taberu Ramen Surabaya minimal 2 kali, berusia minimal 17 tahun, berdomisili di Surabaya, dan berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. Data dikumpulkan dengan instrumen kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dan menggunakan program LISREL. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah terbukti adanya pengaruh kualitas layanan, harga, dan lingkungan fisik secara positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen pada Taberu Ramen di Surabaya. Saran yang diajukan dari hasil penelitian ini diharapkan bagi penelitian selanjutnya menjadi acuan dan masukan serta menumbuhkan minat memperdalam studi untuk meningkatkan kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. Saran praktis dari hasil penelitian ini diharapkan manajemen restoran harus lebih meningkatkan kualitas layanan, harga serta lingkungan fisik untuk meningkatkan kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen.