Pengaruh experiential marketing, brand image dan perceived value terhadap customer satisfaction dan customer loyalty pada restoran Solaria di Surabaya
Main Author: | Sumarni, Magdalena Ade |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/8169/43/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/8169/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/8169/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/8169/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/8169/6/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/8169/5/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/8169/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/8169/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh experiential marketing, brand image, dan perceived value terhadap customer satisfaction dan customer loyalty pada Restoran Solaria di Surabaya. Penelitian ini mengambil 150 responden sebagai sampel, dengan karakteristik: dalam 1 tahun terakhir pernah makan di Restoran Solaria di Ciputra World dan atau Grand City dan atau Tunjungan Plaza minimal 3 kali, berusia minimal 17 tahun, dan berdomisili di Surabaya. Data dikumpulkan dengan instrumen kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dan menggunakan program LISREL. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah terbukti adanya pengaruh experiential marketing, brand image, dan perceived value secara positif dan signifikan terhadap customer satisfaction dan customer loyalty pada Restoran Solaria di Surabaya. Saran yang diajukan dari hasil penelitian ini diharapkan bagi penelitian selanjutnya menambahkan variabel yang mempengaruhi customer satisfaction dan customer loyalty seperti service quality. Saran praktis dari hasil penelitian ini diharapkan manajemen restoran harus lebih meningkatkan experiential marketing, brand image serta perceived value untuk meningkatkan customer satisfactin dan customer loyalty.