Pengaruh perceived usefulness, perceived enjoyment, subjective norm dan perceived behavioral control dan attitude of intention to use berbelanja di Kaskus

Main Author: Kristianto, Kelvin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/8107/39/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/8107/2/BAB1.pdf
http://repository.wima.ac.id/8107/3/BAB2.pdf
http://repository.wima.ac.id/8107/4/BAB3.pdf
http://repository.wima.ac.id/8107/5/BAB4.pdf
http://repository.wima.ac.id/8107/6/BAB5.pdf
http://repository.wima.ac.id/8107/7/Lampiran.pdf
http://repository.wima.ac.id/8107/
Daftar Isi:
  • Pada era globalisasi seperti sekarang ini, persaingan pada bisnis ritel terus berkembang dan semakin ketat, dimana pada kondisi seperti ini mengharuskan perusahaan untuk lebih kompetitif serta memiliki strategi yang tepat dalam menjalankan bisnisnya. Ritel online bukanlah suatu hal yang baru di dunia online saat ini, perkembangan teknologi yang terus menerus, disertai dengan kemajuan perilaku berbelanja konsumen, mengharuskan perusahaan-perusahaan ritel terus berinovasi, sehingga dapat memenuhi keinginan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh manfaat, kenyamanan, norma subjektif dan kontrol perilaku konsumen terhadap sikat dan minat untuk berbelanja online di Kaskus. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang berumur 17 tahun – 35 tahun dan pernah melihat situs di Kaskus. Sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel berjumlah 100 responden yaitu pria dan wanita. Pengumpulan data menggunakan kuesioner secara online. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah SEM (structural equation modeling). Hasil pengujian menunjukkan bahwa perceived usefulness mempunyai pengaruh terhadap attitude. Perceived enjoyment mempunyai pengaruh terhadap attitude. Attitude mempunyai pengaruh terhadap intention to use. Perceived usefulness mempunyai pengaruh terhadap intention to use melalui attitude. Perceived enjoyment mempunyai pengaruh terhadap intention to use melalui attitude. Subjective norm mempunyai pengaruh terhadap intention to use. Sedangkan perceived behavioral control tidak memiliki pengaruh terhadap intention to use.