Penerapan Sistem Customer Relationship Management berbasis komunitas untuk meningkatkan loyalitas anggota Koperasi Prima Danarta CU Surabaya
Main Author: | Wibowo, Marcelia Agata |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/8049/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/8049/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/8049/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/8049/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/8049/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/8049/6/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/8049/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/8049/ |
Daftar Isi:
- Loyalitas anggota merupakan hal yang penting dalam kemajuan suatu bisnis. CU Prima Danarta merupakan lembaga pemberdayaan yang memiliki masalah dalam hal turnover anggota sehingga loyalitas anggota tidak maksimal. Terbukti masih adanya anggota yang masuk dan keluar serta anggota yang tidak mengikuti pendidikan CU. Turnover anggota mengindikasi bahwa database anggota perlu dibenahi. Laporan ini memberikan solusi penambahan dan pengelolaan sistem database anggota. Penambahan dan pengelolaan sistem database bertujuan untuk melengkapi informasi anggota dan kebutuhan anggota. Selain itu, laporan ini memberikan solusi mengenai pembentukan komunitas dan kelompok. Pembentukan komunitas serta kelompok bertujuan untuk menjalin relasi, komunikasi, dan persaudaraan sesama anggota.