Pengaruh keterlibatann produk dan atmosfer toko terhadap pembelian impulsif dengan emosi positif sebagai variabel mediasi pada Metro Ciputra World Surabaya

Main Author: Kurniawan, Rizky
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/7984/43/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/7984/2/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/7984/3/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/7984/4/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/7984/5/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/7984/6/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/7984/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/7984/
Daftar Isi:
  • Perkembangan bisnis ritel di Indonesia saat ini sedang berkembang, para peritel saling bersaing untuk menarik minat konsumen berbelanja di toko mereka. Salah satu cara yang digunakan peritel untuk barsaing adalah dengan cara agar konsumen yang datang ke toko dapat melakukan pembelian yang tidak direncanakan atau pembelian secara impulsif. Begitu juga dengan Metro yang bersaing dengan para pesaing menerapkan cara agar konsumen dapat membeli suatu produknya dengan cara impulsif atau tidak direncanakan. Metro hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam kebutuhan fashion dan di Ciputra World Surabaya hanya ada satu department store saja yaitu Metro. Penelitian tersebut merupakan penelitian kausal yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara keterlibatan produk, atmosfer toko, emosi positif serta pembelian impulsif. Populasi penelitian ini adalah semua orang yang pernah belanja di Metro dalam 3 bulan terakhir dan jumlah sampel penelitian ini adalah 168 responden yang di sebar di sekitar Metro Ciputra World Surabaya. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SEM dengan bantuan Lisrel 8.70.