Pengaruh fashion involvement dan store atmosphere terhadap impulse buying dengan positive emotion sebagai variabel mediasi di SOGO Galaxy Mall Surabaya

Main Author: Sutanto, Andreas
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/7922/43/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/7922/2/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/7922/3/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/7922/4/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/7922/5/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/7922/6/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/7922/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/7922/
Daftar Isi:
  • Fashion involvement merupakan ketertarikan seseorang dengan suatu produk pakaian, sedangkan store atmosphere adalah efek emosional yang diciptakan oleh atribut fisik toko. Keduanya dapat mempengaruhi perasaan senang yang dirasakan oleh seseorang terhadap obyek dengan perilaku impulse buying. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh dari fashion involvement terhadap impulse buying dengan mempertimbangkan faktor store atmosphere dan positive emotion. Obyek penelitian SOGO Department Store di Galaxy Mall Surabaya. Variabel penelitian meliputi : fashion involvement, store atmosphere, positive emotion, dan impulse buying. Desain penelitian adalah kausal dengan menggunakan 150 sampel penelitian. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Model. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa fashion involvement terbukti berpengaruh terhadap positive emotion. Store atmosphere terbukti berpengaruh terhadap positive emotion. Positive emotion terbukti berpengaruh terhadap impulse buying. Fashion involvement terbukti berpengaruh terhadap impulse buying melalui positive emotion. Store atmosphere terbukti berpengaruh terhadap impulse buying melalui positive emotion.