Strategi promosi untuk meningkatkan volume penjualan pada Minimarket Handayani Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Kopertis VII Surabaya
Main Author: | Gunawan, Felix Febrilliant |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/7853/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/7853/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/7853/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/7853/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/7853/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/7853/7/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/7853/8/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/7853/ |
Daftar Isi:
- Observasi ini dilaksanakan pada Minimarket Handayani KPRI Kopertis Wilayah VII Surabaya. Dari hasil observasi yang telah dijalankan, belum adanya strategi promosi yang dilakukan Minimarket Handayani membuat kurang optimalnya volume penjualan dari konsumen masyarakat umum. Melihat dari besarnya potensi penjualan dari konsumen masyarakat umum dari tahun ke tahun, Minimarket Handayani perlu menerapkan strategi promosi untuk meningkatkan volume penjualan dari konsumen masyarakat umum. Strategi promosi yang perlu dilakukan adalah dengan menerapkan strategi promosi penjualan dan menggunakan media periklanan. Strategi promosi penjualan meliputi penggunaan potongan atau diskon, pemberian kupon atau mengadakan undian berhadiah, penerapan program pelanggan setia, memasang tema khusus atau promosi even special. Sedangkan penggunaan media periklanan (advertising) berupa brosur atau selebaran, memanfaatkan internet dan media sosial, penggunaan poster, dan memberikan tanda di jendela (window sign). Belum ada strategi promosi yang dijalankan oleh Minimarket Handayani, hal ini menyebabkan Minimarket Handayani sulit untuk meningkatkan nilai penjualan dari konsumen masyarakat umum. Hasil observasi ini diharapkan dapat membantu pihak Minimarket Handayani KPRI Kopertis Wilayah VII Surabaya untuk menerapkan strategi promosi dengan tujuan meningkatkan penjualan dari konsumen masyarakat umum.