Daftar Isi:
  • CitraLand Surabaya merupakan perusahaan properti yang memberikan pelayanan kepada warganya dengan cara memberikan informasi yang ada baik itu dari perusahaan, maupun lingkungan yang ada di sekitarnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sikap warga CitraLand Surabaya mengenai Media Internal “CitraLand Life Style Magazine”. Sikap warga dinilai berdasarkan efek kognitif, efek afektif, dan efek konatif. Sedangkan media internal dinilai berdasarkan indikator 5 kategori informasi, yaitu: lingkup masalah, fungsi, jenis realitas, sifat, dan format. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif yaitu bertujuan membuat deskripsi secara sistematis, faktual, dan akurat tentang fakta–fakta dan sifat–sifat populasi atau objek tertentu. Jadi, dengan penelitian kuantitatif deskriptif ini, maka peneliti dapat menghasilkan analisa berupa sikap warga CitraLand Surabaya mengenai media internal “CitraLand Life Style Magazine”. Hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa warga CitraLand Surabaya memiliki sikap positif mengenai media internal “CitraLand Life Style Magazine”.