Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi manajemen krisis yang dilakukan oleh humas PDAM Surya Sembada. Pada penelitian ini, menggunakan teori Manajemen Krisis dan strategi komunikasi krisis untuk mengetahui langkah-langkah apa yang dilakukan oleh humas PDAM. Topik yang diangkat oleh penulis adalah Manajemen krisis Humas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Pada Peristiwa air keruh, hal ini menjadi penting karena peristiwa yang terjadi membawa dampak yang merugikan pelanggan di zona 3 yaitu di wilayah timur, utara dan sebagian selatan kota Surabaya. selain itu juga menimbulkan penyait kulit karena keruhnya air yang mengalir ke rumah warga. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif menggunakan metode studi kasus. Hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa langkah-langkah Manajemen Krisis telah dilakukan oleh Humas PDAM Surya Sembada dalam menghadapi peristiwa air keruh yang diakibatkan oleh pengoperasian Rumah Pompa Wonocolo Ketegan.