Pengaruh diferensiasi produk, merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk pasta gigi Pepsodent di Surabaya

Main Author: Tupen, Imelda Kewa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/7511/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/7511/2/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/7511/3/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/7511/4/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/7511/5/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/7511/6/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/7511/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/7511/
Daftar Isi:
  • Variabel diferensiasi produk, merek, harga dan promosi sangat mempengaruhi keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk pasta gigi pepsodent di kota Surabaya (2) Untuk mengetahui pengaruh merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk pasta gigi pepsodent di kota Surabaya (3) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk pasta gigi pepsodent di kota Surabaya (4) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk pasta gigi pepsodent di kota Surabaya. Penelitian ini dilakukan pada masyarakat surabaya yang menjadi konsumen produk pasta gigi pepsodent penetapan sampel sebanyak 125 responden. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan, diferensiasi produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen, merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen, harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen, dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Dalam perusahaan, diharapkan bagi para pemilik perusahaan dapat menerapkan diferensiasi produk, merek, harga dan promosi pada setiap produk yang diproduksi karena, dengan begitu akan mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian dan menggunakan produk dari perusahaan, serta dapat meningkatkan profitabilitas dari perusahaan.