Pengaruh persepsi kualitas produk terhadap niat pembelian ulang pada private label “Carrefour” di Carrefour melalui kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi
Main Author: | Herawati, Vina |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/7507/1/abstrak.pdf http://repository.wima.ac.id/7507/2/bab%201.pdf http://repository.wima.ac.id/7507/3/bab%202.pdf http://repository.wima.ac.id/7507/4/bab%203.pdf http://repository.wima.ac.id/7507/5/bab%204.pdf http://repository.wima.ac.id/7507/6/bab%205.pdf http://repository.wima.ac.id/7507/7/lampiran.pdf http://repository.wima.ac.id/7507/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi kualitas produk dan kepuasan konsumen pada produk private labelkategori makanan berpengaruh signifikan, baik secara simultan maupun parsial terhadap niat pembelian ulangsebagai variabel mediasi di Carrefour Surabaya. Dalam penelitian ini dibahas tentang persepsi kualitas produk yang merupakan unsur penting dalam ritel, terdiri dari Features, Reliability, Conformance, Durability, Serviceability, Aesthetics, danPerceived Quality, serta pengaruhnya terhadap niat pembelian ulang. Selain itu penelitian ini juga membahas mengenai kepuasan konsumen yang juga tidak kalah penting dalam bisnis ritel, serta pengaruhnya terhadap niat pembelian ulang. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Sedangkan, teknik analisis yang digunakan adalah uji Path. Responden yang diambil berasal dari seluruh konsumen Carrefour yang ada di kota Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Persepsi Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen terhadap Niat Pembelian Ulang, terdapat pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen, dan terdapat pengaruh Persepsi Kualitas Produk terhadap Niat Pembelian Ulang melalui Kepuasan Konsumen sebagai variabel mediasi.