Strategi public relations PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V Surabaya dalam mempertahankan citra positif perusahaan melalui Program CSR Kampoeng Kepiting-Ekowisata Wanasari Bali

Main Author: Patricia, Vanessa Chris
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/7442/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/7442/2/BAB%20I.pdf
http://repository.wima.ac.id/7442/3/BAB%20II.pdf
http://repository.wima.ac.id/7442/4/BAB%20III.pdf
http://repository.wima.ac.id/7442/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.wima.ac.id/7442/6/BAB%20V.pdf
http://repository.wima.ac.id/7442/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/7442/
Daftar Isi:
  • Pelaksanaan program Corporate Social Responsibility sebagai bagian dari aktivitas Public Relations membutuhkan strategi terencana untuk mencapai tujuan perusahaan, salah satunya yaitu mempertahankan citra positif perusahaan. Penelitian ini menjabarkan bagaimana strategi Public Relations yang dilakukan guna menjaga citra positif perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility Ekowisata Mangrove di Bali. Pendekatan penelitian yang digunakan peneliti adalah pendekatan kualitatif, jenis penelitian deskriptif, dan menggunakan metode studi kasus. Dari hasil penelitian ini menunjukkan Public Relations PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V Surabaya telah melakukan serangkaian strategi Public Relations dalam pelaksanaan Corporate Social Responsibilityyang meliputi social mapping, planning, communication, evaluation,secara maksimal dan berkesinambungan untuk mempertahankan citra positif perusahaan.