Pengaruh Total Quality Management terhadap kinerja organisasi dengan sistem pengukuran kinerja dan sistem penghargaan sebagai variabel moderator

Main Author: Evelyn, Christina
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/7413/1/abstrak.pdf
http://repository.wima.ac.id/7413/2/bab%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/7413/3/bab%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/7413/4/bab%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/7413/5/bab%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/7413/6/bab%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/7413/7/lampiran.pdf
http://repository.wima.ac.id/7413/
Daftar Isi:
  • Kualitas merupakan isu penting bagi hampir semua organisasi untuk tetap bertahan dalam bidangnya. Total Quality Management (TQM) merupakan salah satu sistem manajemen yang terus melakukan perbaikan secara terus-menerus oleh semua tenaga kerja dalam organisasi untuk memenuhi dan meningkatkan kepuasan pelanggan serta mencapai tujuan organisasi. Melalui implementasi TQM, maka organisasi dapat meningkatkan kinerja keuangan organisasi tersebut. Menggunakan moderasi dari sistem pengukuran kinerja dan sistem penghargaan, peneliti ingin meneliti hubungan antara TQM dengan kinerja organisasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data primer yang diolah, dan dikumpulkan menggunakan metode survei dengan alat kuesioner. Data penelitian diambil dari rumah sakit bersalin serta rumah sakit ibu dan anak di Surabaya Timur, Surabaya Pusat, dan Surabaya Selatan. Pengolahan data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah TQM berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja orgnanisasi, interaksi antara TQM dengan sistem pengukuran kinerja juga berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja organisasi. Namun interaksi antara TQM dengan sistem penghargaan berpengaruh negatif terhadap kinerja organisasi.