Strategi public relations PT. PELINDO III dalam mengelola Corporate Image melalui Corporate Social Responsibilty (CSR) : studi kasus program PELINDO III dalam meningkatkan ekonomi kreatif warga Kampung Binaan Lawas Maspati Surabaya

Main Author: Nordiana, Ida
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/7354/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/7354/2/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/7354/3/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/7354/4/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/7354/5/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/7354/6/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/7354/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/7354/
Daftar Isi:
  • Perumusan masalah penelitian ini strategi Public Relations PELINDO III dalam mengelola corporate image melalui kegiatan Corporate Social Responsibility, yang dilakukan melalui peningkatan ekonomi kreatif di Kampung Lawas Maspati Surabaya. Hal ini disebabkan kurang diketahuinya PELINDO III dengan baik oleh masyarakat Surabaya sehingga menyebabkan citra korporat menjadi kurang baik. Teori utama dalam penelitian ini adalah teori manajemen strategi Public Relations didukung dengan teori corporate image beserta keterkaitannya melalui CSR. Teori manajemen strategi terdiri dari empat tahapan: pengumpulan fakta, perencanaan dan pemograman, aksi dan komunikasi, serta evaluasi. Penelitian ini menggunakan metode wawancara dan observasi untuk mendapatkan data dari pihak PELINDO III mengenai strategi diterapkan untuk program CSR melalui peningkatan ekonomi kreatif di Kampung Lawas Maspati sehingga dapat mengelola corporate image, serta observasi langsung pada realisasi dari implementasi CSR yang dilakukan di Kampung Lawas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan tahapan-tahapan PUBLIC RELATIONS dalam pengelolaan corporate image yang dilakukan oleh PELINDO III dalam mencapai citra perusahaan yang positif melalui kegiatan pemberdayaan warga pada bidang ekonomi kreatif di Kampung Lawas Maspati.