Manajemen krisis Humas PT. Perkebunan Nusantara X dalam penanganan demo karyawan pabrik gula Meritjan, Kediri
Main Author: | Sopaheluwakan, Allenthara Jane Marina Patricia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/6674/1/abstrak.pdf http://repository.wima.ac.id/6674/2/bab%201.pdf http://repository.wima.ac.id/6674/3/bab%202.pdf http://repository.wima.ac.id/6674/4/bab%203.pdf http://repository.wima.ac.id/6674/5/bab%204.pdf http://repository.wima.ac.id/6674/6/bab%205.pdf http://repository.wima.ac.id/6674/7/lampiran.pdf http://repository.wima.ac.id/6674/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berisikan mengenai bagaimana Humas pabrik gula Meritjan-Kediri yang merupakan unit usaha dari PT Perkebunan Nusantara X melakukan penanganan terhadap krisis demo mogok kerja karyawan yang terjadi akibat adanya sumbatan komunikasi antara manajemen PG Meritjan dengan para karyawan pabrik. Peneliti menggunakan metode analisis studi kasus dengan cara teknik pengumpulan data wawancara secara mendalam untuk mengetahui langkah-langkah penanganan krisis demo mogok kerja karyawan yang digunakan oleh Humas PG Meritjan. Hal ini berkaitan juga dengan bagaimana peran Humas dalam menangani demo mogok kerja karyawan tersebut. Dengan analisis studi kasus, peneliti menemukan bahwa langkah- langkah penanganan yang digunakan terdiri dari tiga tahap, yaitu: mendefinisikan permasalahan, perencanaan dan pemrograman serta mengambil tindakan dan berkomunikasi. Peneliti juga menemukan bahwa tidak terdapat tahapan evaluasi dalam penanganan tersebut. Humas dalam melakukan penanganan krisis demo mogok kerja karyawan mempunyai peran sebagai teknisi komunikasi dan tidak ikut dalam proses perencanaan penanganan demo mogok kerja karyawan PG Meritjan. Penanganan krisis demo mogok yang dilakukan oleh PG Meritjan merupakan usaha dalam perbaikan citra perusahaan.