Pengaruh relationship marketing tactics terhadap Loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan Pada provider XL di Surabaya
Main Author: | Santoso, Anton Wibowo |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/6360/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/6360/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/6360/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/6360/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/6360/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/6360/6/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/6360/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/6360/ |
Daftar Isi:
- Seiring dengan perkembangan perekonomian Indonesia, banyak perusahaan telekomunikasi yang meluncurkan provider baru dengan tujuan menambah market share dengan cara meningkatkan loyalitas para pelanggannya. Hal ini menyebabkan persaingan antar provider menjadi sangat ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti pengaruh relationship marketing tactics terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain kausal. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 150 orang dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa relationship marketing tactics berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan serta kepuasan pelanggan terbukti berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Selanjutnya relationship marketing tactics terbukti berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui mediasi kepuasan pelanggan