Pengaruh persepsi kualitas layanan service terhadap kepuasan konsumen di MPM Honda Motor Surabaya
Main Author: | Jony, . |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/6199/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/6199/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/6199/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/6199/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/6199/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/6199/41/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/6199/8/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/6199/ |
Daftar Isi:
- Kualitas layanan adalah harapan pelanggan mengenai persepsi layanan organisasi yang telah diterima untuk memenuhi atau melebihi harapan pelanggan. Persepsi terhadap kualitas layanan merupakan keyakinan konsumen tentang layanan yang diterima atau layanan yang dialami. Kepuasan konsumen adalah perasaan senang atau kecewa dari individu yang muncul ketika individu telah membandingkan kinerja atau hasil suatu produk terhadap apa yang diharapkannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi dari kualitas layanan service terhadap kepuasan konsumen di MPM Honda Motor Surabaya. Subjek penelitian (N=100) adalah konsumen yang melakukan servis sepeda motor di MPM Honda Motor Surabaya. Pengambilan sampel dilakukan dengan accidental sampling. Dari hasil dari penelitian, diperoleh 96 subjek (96 %) mempunyai tingkat kualitas layanan yang sangat tinggi memiliki tingkatan kepuasan konsumen sangat tinggi, dan 4 subjek (4 %) mempunyai tingkat kualitas layanan yang sangat tinggi memiliki tingkatan kepuasan konsumen rendah. Dengan demikian, maka pengaruh persepsi kualitas layanan service terhadap kepuasan konsumen di MPM Honda Motor Surabaya adalah sangat tinggi.