Pengaruh brand image dan product quality terhadap customer satisfaction dan customer loyalty pada produk Blackberry di Surabaya
Main Author: | Lestriana, Revida Putri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/6063/42/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/6063/1/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/6063/2/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/6063/3/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/6063/4/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/6063/5/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/6063/36/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/6063/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand image dan product quality terhadap customer satisfaction dan customer loyalty. Loyalitas pelanggan adalah salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam industri telekomunikasi saat ini, dimana persaingan semakin ketat, sehingga Blackberry sebagai penyedia layanan telekomunikasi seluler agar dapat mempertahankan pelanggan setia terhadap produk-produknya. Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan sebesar 200 responden yang mengetahui produk Blackberry. Data dikumpulkan dengan instrumen kuesioner dan selanjutnya diolah dengan teknik analisis Structural Equation Model dengan menggunakan program LISREL. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction, Product Quality berpengaruh positif terhadap Customer Stisfaction, Brand Image berpengaruh positif terhadap Customer Loyalty, Product Quality berpengaruh positif terhadap Customer Loyalty, dan Customer Stisfaction berpengaruh positif terhadap Customer Loyalty.