Pengaruh price dan service quality terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada Restoran Kentucky Fried Chicken (KFC) di Surabaya

Main Author: Santoso, David
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/5882/1/Abstrak.pdf
http://repository.wima.ac.id/5882/3/Bab%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/5882/4/Bab%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/5882/5/Bab%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/5882/6/Bab%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/5882/7/Bab%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/5882/8/Lampiran.pdf
http://repository.wima.ac.id/5882/
Daftar Isi:
  • Banyaknya bisnis fastfood akan meningkatkan persaingan, sehingga dengan tingkat persaingan tersebut maka dituntut untuk menciptakan keunggulan yang pada akhirnya menciptakan sikap loyalitas konsumen terhadap bisnis fastfood tersebut. Salah satu bisnis fastfood di Surabaya adalah KFC. KFC merupakan salah satu tempat makan cepat saji yang menyajikan produk ayam dan produk yang berkaitan dengan daging ayam. KFC mendominasi pangsa pasar sebesar 45%, selanjutnya disusul oleh Restoran Sederhana dan McDonald’s masing-masing sebesar 37% dan 25%. Sehingga KFC dapat menjadi obyek penelitian yang tepat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti Pengaruh Price, dan Service Quality terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction pada KFC di surabaya. Teknik pengambilan sampling adalah non probability sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden yang berusia minimal 17 tahun, berdomisili di surabaya dan membeli produk KFC minimal 5 kali dalam 3 bulan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM dengan bantuan program LISREL. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa Price dan Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction.