Daftar Isi:
  • Supermarket adalah bagian dari pasar masa depan yang dapat menggantikan pasar tradisional yang pasti akan terjadi di masa depan. Supermarket penting karena membantu pelanggan dengan lengkapnya apa yang dijual dan pelanggan juga dapat mendapatkan diskon yang besar di waktu waktu tertentu. Untuk memenangkan kompetisi, suatu supermarket harus memiliki kualitas layanan yang baik dan, agar pelanggan merasa puas dan berkunjung kembali serta merekomendasikannya ke orang lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service encounter quality dan service quality terhadap satisfaction dan revisit intentions pada konsumen Ranch Market di Surabaya Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Sedangkan, teknik analisis yang digunakan adalah menggunakan metode SEM (Structural Equation Modeling) dengan program LISREL. Data dalam penelitian ini diperoleh langsung dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 170 konsumen Ranch Market di Surabaya, terkumpul sebanyak 159 kuesioner dan hanya 150 kuesioner yang dapat diolah. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh service encounter quality dan service quality terhadap satisfaction dan revisit intention. Hasil menunjukan bahwa, service encounter quality berpengaruh positif terhadap service quality, service encounter quality berpengaruh positif terhadap satisfaction, service quality berpengaruh positif terhadap satisfaction, satisfaction berpengaruh positif terhadap revisit intention.