Pengaruh kualitas sistem informasi, kualitas informasi, kualitas layanan, dan keamanan terhadap niat beli lanjutan konsumen Surabaya melalui aplikasi ponsel Zalora.co.id
Main Author: | Karolina, Fransiska |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/5433/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/5433/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/5433/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/5433/4/BAB3.pdf http://repository.wima.ac.id/5433/5/BAB4.pdf http://repository.wima.ac.id/5433/6/BAB5.pdf http://repository.wima.ac.id/5433/7/lampiran.pdf http://repository.wima.ac.id/5433/ |
Daftar Isi:
- Ketersediaan waktu untuk berbelaja menjadi alasan bagi retailer untuk memudahkan kegiatan belanja konsumen dengan cara membuat aplikasi belanja yang dapat diunduh melalui smartphone konsumen. Salah satu perusahaan retail yang membuat aplikasi ponsel ini adalah Zalora.co.id. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kualitas sistem informasi, kualitas informasi, kualitas layanan, serta keamanan yang dimediasi oleh tingkat kepercayaan terhadap niat beli lanjutan konsumen Surabaya melalui aplikasi ponsel Zalora.co.id. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner pertanyaan kepada konsumen di Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan ¬non-probability sampling yaitu purposive sampling. Sampel yang diambil berjumlah 180 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara kualitas sistem informasi, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepercayaan. Selain itu, hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa keamanan berpengaruh secara negatif terhadap kepercayaan, dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap niat beli lanjutan konsumen.