Pengaruh consumers excitement, consumers esteem dan impulse buying intention terhadap impulse buying behavior pada konsumen hypermart Ciputra World Surabaya

Main Author: Wijoyo, Deviana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/5136/1/abstrak.pdf
http://repository.wima.ac.id/5136/2/bab%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/5136/3/bab%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/5136/4/bab%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/5136/5/bab%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/5136/6/bab%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/5136/7/lampiran.pdf
http://repository.wima.ac.id/5136/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh consumers excitement, consumers esteem dan impulse buying intention terhadap impulse buying behavior. Desain penelitian ini adalah causal dengan menggunakan hipotesis dimana riset causal adalah riset yang bertujuan untuk menentukan hubungan dari suatu sebab akibat atau kausal dari terjadinya sebuah fenomena yaitu faktor-faktor yang mempengaruhi impulse buying behavior pada konsumen produk makanan atau minuman yang dijual di sekitar kasir Hypermart di Surabaya. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari 130 responden sebagai sumber penelitian. Hasil penelitian menyatakan bahwa impulse buying intention berpengaruh signifikan terhadap impulse buying behavior. Impulse buying intention dapat memediasi hubungan impulse buying behavior dengan antasedennya, yaitu (a) consumer excitement dan (b) consumer esteem. Hasil penelitian juga menyatakan bahwa Consumer excitement berpengaruh signifikan terhadap impulse buying intention dan impulse buying behavior. Sedangkan Consumer esteem berpengaruh signifikan terhadap impulse buying intention dan impulse buying behavior.