Pengaruh keadilan distributif, keadilan prosedural, keadilan interaksional, dan kepuasan konsumen terhadap minat pembeli ulang di carrefour kalimas Surabaya

Main Author: Gustaman, Melina Arisona
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/4039/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/4039/2/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/4039/4/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/4039/5/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/4039/6/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/4039/7/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/4039/8/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/4039/
Daftar Isi:
  • Sekarang pengecer tidak hanya peduli dengan produk saj, tetapi peritel sekarang juga memperhatikan dengan layanan mereka. Pelanggan yang tidak puas dengan kualitas dan pelayanan akan membuat keluhan. Penanganan keluhan yang sukses dapat membuat pelanggan puas dan memberikan efek positif pada peritel. Penelitian ini mengusulkan sebuah model efek pemulihan layanan terhadap niat pembelian kembali dan kepuasan pelanggan di Carrefour Kalimas Surabaya. Data dikumpulkan melalui survei. 150 responden dianalisis berdasarkan responden yang telah membuat keluhan dua kali untuk peritel. Temuan menunjukkan bahwa kepuasan dengan layanan pemulihan secara signifikan dipengaruhi oleh keadilan yang dirasakan kecuali pada keadilan prosedural. Minat membeli ulang juga menunjukkan bahwa dipengaruhi oleh kepuasan. Tapi temuan menunjukkan bahwa keadilan distributif dan interaksional tidak memiliki efek pada niat pembelian kembali, kecuali pada keadilan prosedural.