Pengaruh brand image, customer perceived value, dan brand trust terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction mobil Avanza di Surabaya

Main Author: Prasetyo, Dedy
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/3897/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/3897/2/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/3897/3/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/3897/4/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/3897/5/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/3897/6/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/3897/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/3897/
Daftar Isi:
  • Perkembangan bisnis di era modern ini semakin berkembang. Banyak perusahaan bermunculan baik perusahaan asing maupun lokal. Kesuksesan perusahaan dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya adalah loyalitas konsumen. Loyalitas konsumen adalah kunci pokok kesuksesan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Brand Image, Customer Perceived Value, Brand Trust, dan Customer Satisfaction pada Mobil Avanza di Surabaya. Responden adalah konsumen mobil Avanza di Surabaya khususnya Surabaya wilayah pusat sebanyak 150 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM (Structural Equation Modelling). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image, customer perceived value,dan brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, serta brand image, customer perceived value,dan brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction. Berdasarkan pengujian hipotesis disimpulkan bahwa dari 7 hipotesis yang diajukan ternyata semua hipotesis penelitian yang dinyatakan signifikan.