Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh dari kualitas pesan iklan terhadap daya tarik iklan pada iklan Pantene “Miracles Hair Supplement” versi Keanu Angelo di YouTube yang mana ini adalah kali pertama Pantene menggunakan selebgram laki-laki untuk mempromosikan produk kondisioner rambut. Terdapat dua variabel pada penelitian ini yaitu Variabel X (Kualitas Pesan Iklan) yang diukur berdasarkan indikator isi pesan, struktur pesan, format pesan, sumber pesan dan Variabel Y (Daya Tarik Iklan) yang diukur berdasarkan indikator meaningful, believable, distinctive. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji teori kualitas pesan iklan yang baik dan kreatif memiliki daya tarik lebih di masyarakat. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei yang mengukur pernyataan responden menggunakan skala Likert. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara kualitas pesan iklan dengan daya tarik iklan Pantene “Miracles Hair Supplement” pada viewers di YouTube Pantene Indonesia. Ditemukan hasil penelitian bahwa kualitas pesan iklan Pantene “Miracles Hair Supplement” pada viewers baik dan daya tarik iklan Pantene “Miracles Hair Supplement” pada viewers tinggi.